Rabu, 21 Nopember 2018

Jelang Pengundian: Anton Umbar Salam Damai, Sutiaji Anggap Semua Angka Baik

Senin, 12 Februari 2018 21:22:45 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Jelang Pengundian: Anton Umbar Salam Damai, Sutiaji Anggap Semua Angka Baik

Malang (beritajatim.com) - Tiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Senin (12/2/2018). Mereka adalah Ya'qud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi, Sutiaji-Sofyan Edi, dan Moch Anton-Syamsul Mahmud.

Selanjutnya mereka akan melakukan pengundian nomor urut, di Hotel Haris, Kota Malang, pada Selasa besok (13/2/2018). Calon petahana Wali Kota Malang, Moch Anton mengaku tidak terlalu memikirkan nomor urut.

Namun Anton menyukai nomor urut dua. Dua baginya bisa digunakan sebagai simbol perdamaian. Salam dua jari menurutnya sebagai simbol perdamaian, Anton ingin suasana Kota Malang tetap kondusif meski sedang melakukan pesta demokrasi.

"Nomor 2 karena peace (damai) keinginan saya Kota Malang damai kondusif, aman, nyaman, tentram, terutama masyarakatnya yang nyaman," kata Anton.

Anton pun mengaku semakin mantab setelah penetapan dilakukan oleh KPU Kota Malang. Anton optimis dapat kembali terpilih menjadi Wali Kota Malang untuk melanjutkan visi misi pembangunan yang ia rencanakan.

"Setelah penetapan semakin mantab, sekarang ini kita ingin meneruskan apa yang diinginkan masyarakat," ujar Anton.

Sementara Sutiaji yang menjadi wakil Anton di periode sebelumnya, menganggap semua nomor urut baik. Tidak ada nomor favorit bagi Sutiaji. Menurutnya semua angka bagus.

"Nomor favorit tidak ada karena semua bagus angka itu tidak mungkin ada jika tidak digabungkan. Dan bisa diartikan itulah sebuah kompleksitas bangsa," tandas Sutiaji. [luc/but]

Komentar

?>