Jum'at, 17 Agustus 2018

KPU Pamekasan Tetapkan Dua Paslon Pilkada 2018

Senin, 12 Februari 2018 15:52:18 WIB
Reporter : Samsul Arifin
KPU Pamekasan Tetapkan Dua Paslon Pilkada 2018

Pamekasan (beritajatim.com) - KPU Pamekasan menetapkan dua bakal pasangan calon sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pamekasan untuk momentum pilkada serentak di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Penetapan kedua paslon tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup dan cawabup) Pamekasan yang digelar di Auditorium PKP RI Jl Kemuning, Pamekasan.

"Berdasar surat keputusan KPU Pamekasan Nomor 14/PL.03.34.KPT/2835/Kpukab/2018, tercatat sebanyak dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan untuk pelaksanaan pilkada serentak. Masing-masing pasangan Berbaur dan pasangan Kholifah," kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, Senin (12/2/2018)

Pasangan Berbaur (Badrut Tamam dan Raja'e) dan Kholifah (KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman) merupakan dua pasangan yang mendaftarkan diri ke KPU Pamekasan sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, periode 2018-2023. "Setelah penetapan ini akan dugelar pengundian nomor urut," ungkapnya.

"Jumlah pasangan memang hanya dua pasang, keduanya juga sudah dinyatakan lolos administrasi dan berbagai jenis persyaratan lainnya. Sehingga kedua pasangan ini kami tetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Pamekasan," jelasnya.

Pada momentum pilkada mendatang, kedua paslon mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik (parpol) berbeda. 

Pasangan Berbaur didukung empat parpol berbeda, sedangkan pasangan Kholifah didukung sebanyak lima parpol.

Empat parpol pengusung pasangan Berbaur terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang notabene sebagai parpol pengusung utama.

Sedangkan pasangan Kholifah didukung lima parpol berbeda, meliputi Partai Demokrat (PD), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [pin/ted] 

Komentar

?>