Selasa, 21 Agustus 2018

Polres Malang Kota Siagakan 308 Personel saat Penetapan Paslon Wali Kota

Minggu, 11 Februari 2018 13:56:46 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Polres Malang Kota Siagakan 308 Personel saat Penetapan Paslon Wali Kota

Malang(beritajatim.com) - Polres Malang Kota menyiagakan 308 personel kepolisian untuk menjaga keamanan dalam penetapan calon wali kota dan wakil wali kota, yang akan dilaksanakan Senin pagi, (12/2/2018) di Hotel Ijen Suites, Malang.

"Kita akan laksanakan kemanan baik diluar maupun di dalam. Untuk mengantisipasi, pasangan calon mungkin diantar pendukung dan Tim Suksesnya," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Minggu, (11/2/2018).

Sedangkan untuk, pengundian nomor urut pada Selasa malam, 13 Februari. Polres Malang Kota juga menyiapkan 308 personel. Asfuri menyebut pihaknya sudah berkordinasi dengan KPU Kota Malang.

"Kerawanannya saat pasangan calon datang membawa pendukungnya. Sudah diatur untuk berapa orang yang masuk. Kita antisipasi agar jangan ada yang memaksa masuk," ujar Asfuri.

Asfuri mengatakan tidak ada batasan berapa radius meter bagi pendukung paslon. Para pendukung yang tidak masuk boleh berada di depan hotel. Asfuri menegaskan sampai saat ini potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat masih aman dan kondusif.

"Jangan gunakan isu SARA, tidak mempolitisasi agama termasuk nanti juga dalam kampanye tidak melakukan kampanye hitam. Kami sudah mengimbau kepada pasangan calon masing-masing dan tim sukses," tandasnya.

Ada tiga pasangan calon Wali Kota dan Waki Wali Kota Malang di Pilwali 2018, yakni pasangan Moch Anton- Syamsul Mahmud, Ya'qud Ananda Gudban- Ahmad Wanedi, dan Sutiaji- Sofyan Edi. (luc/kun)

Komentar

?>