Kamis, 16 Agustus 2018

Halili: Kondisi Pilkada Sekarang Lebih Damai Dibandingkan Sebelumnya

Minggu, 11 Februari 2018 09:55:16 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Halili: Kondisi Pilkada Sekarang Lebih Damai Dibandingkan Sebelumnya

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua DPRD Pamekasan Halili menyatakan tahapan pelaksanaan pilkada serentak kali ini cukup damai dan kondusif dibandingkan momentum pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten sebelumnya.

Kondusifitas pemilihan bupati dan wakil bupati di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam kali ini tidak hanya terjadi di tingkat gresrut, yakni di tingkat masyarakat yang notabene sebagai konstituen. Namun hal itu juga terjadi di gedung wakil rakyat.

"Dalam tahapan pilkada kali ini, tidak ada perubahan drastis di lingkungan DPRD Pamekasan. Bahkan sekalipun beda dukungan, teman-teman (dewan) masih enjoy dan tidak ada ketegangan sama sekali," kata Ketua DPRD Pamekasan Halili, Minggu (11/2/2018).

Dari itu pihaknya mengaku sangat bangga dengan kondisi seperti itu, sebab hal itu jarang terjadi menjelang pelaksanaan pilkada serentak untuk mengisi posisi jabatan sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan, periode 2018-2023 mendatang.

"Kondisi seperti ini jelas sangat membanggakan bagi kami sebagai pimpinan, dan kami berharap agar hal ini terus berlanjut seperti yang diharapkan banyak pihak; momentum pilkada sejuk, kondusif dan tenang dibandingkan sebelumnya," ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tidak hanya itu, pihaknya menilai masyarakat saat ini mulai dewasa menginterpretasikan politik. Sehingga hal itu diharapkan bisa memberikan menjadi momentum tersendiri demi keberlangsungan pilkada damai. "Saat ini masyarakat sudah semakin cerdas dan dewasa, khususnya dalam menentukan pilihan dalam plaksanaan pilkada mendatang," jelasnya.

Proses pelaksanaan pilkada serentak di Pamekasan baru memasuki tahap pendaftaran sekaligus pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon yang digelar KPU Pamekasan, tercatat sebanyak dua pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati. Masing-masing pasangan Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) serta pasangan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah).

Berdasar jadwal di KPU Pamekasan, penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pamekasan baru akan ditetapkan sebagai pasangan calon pada Senin (12/2/2018) besok. Sehari berselang dilanjutkan penentuan nomor urut pasangan calon, Selasa (13/2/2018) lusa. [pin/kun]

Komentar

?>