Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Kodim Pamekasan Netral di Pilkada 2018

Sabtu, 10 Februari 2018 21:17:03 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kodim Pamekasan Netral di Pilkada 2018

Pamekasan (beritajatim.com) - Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menginstrusikan agar seluruh jajarannya tetap menjaga sikap netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan saat memberikan sepatah kata seputar pelaksanaan pilkada damai yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 di sekretariat Jl Panglima Sudirman Nomor 4, Jum'at (9/2/2018).

Bahkan ia menegaskan komitmennya untuk tidak berpihak terhadap salah satu pasangan calon tertentu dalam pelaksanaan pilkada mendatang. "Singkat saja, untuk pelaksanaan pilkada mendatang kami tetap menegaskan netralitas TNI, bagi kami netral adalah harga mati," kata Dandim 0826Pamekasan Letkol Inf Nuryanto. 

Komitmen tersebut dilakukqn sebagai upaya untuk terus mengawal dan menciptakan situasi dan kondisi di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam tetap damai dan kondusif. "Selama ini kami sudah bekerjasama dengan Polres Pamekasan, dan siap memback up proses pelaksanaan pilkada agar senantiasa kondusif," tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga gencar menjalin komunikasi bersama Polres Pamekasan. Salah satunya dengan menggelar latihan bersama di Makodim Jl Letnan Maksum, beberapa waktu lalu. "Terima kasih kami sampaikan kepada personil Polres yang sudah datang ke Kodim untuk melatih para prajurit. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen demi pilkada damai," pungkasnya. [pin/ted] 

 

Komentar

?>