Kamis, 20 September 2018

Kapolres: Kesuksesan Pilkada karena Peran Media

Rabu, 07 Februari 2018 02:34:02 WIB
Reporter : Zamachsari
Kapolres: Kesuksesan Pilkada karena Peran Media

Sampang (beritajatim.com) - Kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak, tidak terlepas dari peran media. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman saat menyampaikan pidatonya dalam acara sosialisasi antar instasi bagi kalangan media yang diselengarakan oleh KPU setempat.

"Kesuksesan pesta demokrasi di Sampang salah satunya karena peran media. Karena sifatnya seperti radiator dalam mesin yang bisa mendinginkan situasi," terangnya, Selasa (6/2/2018) malam.

Lebih lanjut Budhi menjelaskan bahwa dengan jumlah penduduk sebanyak 880.559 jiwa maka pihak KPU setempat menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1883 titik.

Sehingga, dengan kekuatan riil sebanyak 415 personil ditambah dengan pasukan bantuan maka akan di sebar ke seluruh TPS untuk mengamankan jalanya Pemilukada di Sampang. "Untuk TPS yang rawan akan dijaga oleh dua polisi selain tim pengamanan lainya," tandasnya.

Sekedar diketahui dalam pelaksanaan Pemilukada di Sampang, bakal diikuti oleh tiga pasangan bupati dan wakil bupati. Diantaranya, pasangan H.Selamet Junaidi dan H.Abdullah Hidayat, H.Hisan dan H.Abdullah serta pasangan H.Hermanto dan H.Suparto. [sar/suf]

Komentar

?>