Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Komisi B: Rastra Jangan Munculkan Penyakit

Senin, 29 Januari 2018 21:55:58 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Komisi B: Rastra Jangan Munculkan Penyakit

Jember (beritajatim.com) - Komisi B DPRD Jember, Jawa Timur, segera mengundang Badan Urusan Logistik (Bulog), menyusul munculnya kabar soal buruknya kualitas beras sejahtera (rastra) yang diterima warga.

"Beras yang tidak layak jangan sampai diedarkan. Seharusnya rastra standar, sesuai kelayakan untuk dimakan. Kalau berasnya hitam atau kuning, siapa yang mau makan? Apalagi bisa ada jamur dan macam-macam, akhirnya malah bukan sejahtera, tapi nambah penyakit. Beras penyakit, karena tidak standar," kata Bukri, Senin (29/1/2018).

Komisi B pernah melakukan rapat dengar pendapat dengan Bulog dulu. "Kalau beras itu jelek, akan diganti dengan kualitas yang layak dikonsumsi. Komitmennya seperti itu. Insya Allah Komisi B akan melakukan klarifikasi," kata Bukri. Ia mengatakan ini adalah pembelajaran bersama.

Bulog sendiri sudah mengganti satu sak rastra di Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan dan sembilan sak di Desa Balung Tutul Kecamatan Balung. Wakil Kepala Bulog Sub Divisi Regional Bulog IX Dwiana Puspitasari mengatakan, semua beras yang hendak disalurkan sudah dicek. "Tapi namanya saja ribuan sak," katanya. [wir/but]

Tag : dprd jember

Komentar

?>