Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Belum Terima Gaji 2 Bulan, Gerindra: DPRD Jember Harus Bersikap

Minggu, 28 Januari 2018 20:45:33 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Belum Terima Gaji 2 Bulan, Gerindra: DPRD Jember Harus Bersikap

Jember (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Jember meminta fraksinya agar mengkaji belum terpenuhinya hak gaji dan tunjangan para anggota DPRD setempat selama dua bulan. Gerindra minta agar fraksinya memperjuangkan ketentuan undang-undang terkait hak tersebut.

Anggota DPRD Jember belum menerima gaji dan tunjangan sejak Desember 2017 karena bupati belum menandatangani peraturan kepala daerah yang menjadi tindak lanjut peraturan daerah yang sudah disahkan pada Agustus lalu. Ketua DPC Gerindra Jember M. Satib meminta seluruh anggota fraksinya untuk tetap bekerja seperti biasa.

"Meski DPRD tidak ada gaji, no problem. Saya minta Fraksi Gerindra bahwa tidak ada gaji tidak apa-apa. Yang jelas Dewan bukan (sekadar) pekerjaan tapi lembaga perjuangan. Cuma saya minta teman-teman bersikap, karena gaji atau honorarium Dewan adalah konsekuensi bekerja di Dewan," kata Satib.

"Ada aturan tidak tentang honor? Kalau ada, perjuangkan aturan itu seperti apa. Dinilai, dilihat. Kalau ada yang menghadang, siapa yang menghadang, apa tujuannya menghadang? Ini sama-sama untuk kepentingan masyarakat. DPRD juga dipilih rakyat," kata Satib, mengingatkan bahwa parlemen adalah bagian dari pemerintahan yang dilindungi aturan.

Satib sendiri menegaskan, belum digajinya anggota Dewan tidak berdampak terhadap roda organisasi Gerindra Jember, menyusul terhentinya iuran dari fraksi. "Alhamdulillah tidak begitu berdampak, karena kami sudah bersepakat bahwa partai bukan untuk cari duit. Ada atau tidak iuran dari fraksi, kami tetap berjalan," katanya.

Satib mengatakan, para anggota fraksi ternyata masih bisa patungan untuk membesarkan partai kendati belum menerima gaji. "Ini harus kita apresiasi," katanya. [wir/but]

Tag : dprd jember

Komentar

?>