Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Ini Janji Kinerja Bupati Sambari 2018 dengan Perangkatnya

Selasa, 23 Januari 2018 22:07:09 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ini Janji Kinerja Bupati Sambari 2018 dengan Perangkatnya

Gresik (beritajatim.com) - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto punya cara tersendiri untuk meningkatkan kinerjanya beserta perangkatnya atau organisasi perangkat daerah (OPD) di tahun 2018.

Sebagai bentuk keseriusannya, orang nomor satu di Gresik itu melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dihadapan 315 pejabat eselon II hingga IV.

"Ini sebuah konsekuensi dalam pertanggungjawaban pemberi amanat. Yakni, Bupati Gresik dengan yang diberi amanat para kepala OPD," ujar Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Budi Supriyanto saat memberi materi di Kantor Pemkab Gresik, Selasa (23/01/2018).

Perjanjian kinerja antara bupati sebagai pihak pertama, dan Kepala OPD sebagai pihak kedua. Diikuti oleh perwakilan kepala dinas, kepala badan serta camat.

Satu per satu perwakilan OPD tersebut melakukan penandatanganan serupa yang juga disaksikan oleh Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Usai penandatanganan, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya bersama tim anggaran sudah sangat hati-hati dalam melaksanakan dan menjalankan pemerintahan ini sesuai peraturan perundangan.

"Kami berharap penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP) diukur dari tingkat kesejahteraan masyarakat," kata Sambari.

Sambari mengakui, sebelum pelaksanaan penandatanganan ini, pihaknya memimpin langsung rapat pimpinan khusus bersama tim anggaran dan kepala OPD untuk memberikan evaluasi setiap program yang diajukan oleh OPD.

"Saya telah banyak melakukan rasionalisasi untuk efisiensi pada setiap program dan anggaran yang diajukan oleh OPD. Saya jamin pelaksanaan semua program ini tidak akan devisit, kecuali ada force majeure," akunya.

Berdasarkan SAKIP, kondisi saat ini cukup bagus. Tahun 2015, Kabupaten Gresik hanya mendapat nilai C, selanjutnya pada tahun 2016 naik ke tingkat B. [dny/but]

Komentar

?>