Senin, 22 Oktober 2018

ANSORcare, Program Bedah Rumah Warga Miskin Kabupaten Malang

Selasa, 23 Januari 2018 16:13:29 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
ANSORcare, Program Bedah Rumah Warga Miskin Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) - ANSORcare namanya. Inilah Program Sosial dari GP Ansor Kabupaten Malang bagi warga miskin ditempat ini. 

Program sosial dari GP Ansor tersebut, akan diawali hari ini hingga satu tahun kedepan. Salah satunya, melakukan bedah rumah tak layak huni bagi masyarakat Kabupaten Malang. 

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, Selasa (23/1/2018) sore pada beritajatim.com, menjelaskan, bedah rumah di lakukan di Desa Slatri dan Desa Kasembon, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, sejak Senin (22/1/2018) kemarin.

“Program bedah rumah bertajuk ANSORcare ini sudah kita lakukan kemarin. Kita bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Malang,” ungkap Husnul sapaan akrabnya.

Kata dia, ANSORcare merupakan program unggulan PC Ansor Kabupaten Malang dibidang sosial kemasyarakatan.

Program ini, lanjut Husnul, juga akan melaksanakan kegiatan seperti pengobatan gratis, khitan massal dan juga santunan bagi kaum dhuafa secara rutin kedepanya.

“Sementara ini kita bekerja sama dengan Baznas untuk bedah rumah. Rencana kita gelar di sejumlah kecamatan untuk program bedah rumah,” urainya.

Husnul melanjutkan, setelah dari Kecamatan Kasembon, pada tanggal 31 Januari 2018 lusa program bedah rumah lanjutan kita lakukan di Kecamatan Wagir.

“Melalui program ANSORcare ini diharapkan kehadiran Ansor atau Banser betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat. Ansor harus terus berbagi dan peduli pada seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (yog/ted)

Tag : ansor

Komentar

?>