Minggu, 21 Oktober 2018

Pilkada Jombang

Politisi Ini Dukung Calon yang Diusung PDIP, Ketimbang Adik Sendiri

Minggu, 21 Januari 2018 19:33:14 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Politisi Ini Dukung Calon yang Diusung PDIP, Ketimbang Adik Sendiri

Jombang (beritajatim.com) - Politisi asal PDIP Sadarestuwati atau Mbak Estu akan total mendukung pasangan Syahrul (M Syafiin-Choirul Anam) dalam Pilkada Jombang 2018. Pasalnya, pasangan tersebut secara resmi diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih.

Padahal pada saat yang sama, adik kandung anggota DPR RI ini, yakni Sumrambah juga maju dalam Pilkada Jombang. Dia berposisi sebaga bakal calon wakil bupati, berpasangan dengan cabup Mundjidah Wahab. Sumrambah merupakan Ketua DPC PDIP Jombang periode 2010-2015.

Hanya saja, untuk Pilkada tahun ini, Sumrambah maju menggunakan 'kendaraan' PPP (4 kursi), Partai Demokrat (6 kursi) dan Partai Gerindra (2 kursi). Selain itu, juga didukung partai non parlemen, Perindo.

Sementara PDIP yang membangun koalisi dengan Partai Hanura mencalonkan M Syafiin-Chorul Anam. Lantas bagaimana sikap Sadrestuwati dalam posisi dilematis itu? "Hubungan keluarga ya keluarga, namun partai ya Partai. Dia (Sumrambah) memang adik saya, tapi kita harus bisa memilah, yang mana yang keluarga mana yang partai," kata Sadarestuwati saat ditemui di Kompleks Pemakaman Tebuireng Jombang, Minggu (21/1/2018).

Anggota Komisi V DPR RI dari PDIP ini menegaskan bahwa dirinya memilih menjalankan rekomendasi parpol ketimbang membantu adiknya Sumrambah yang bermanuver dan maju menjadi Cawabup melalui jalur lain. "Saya akan berupaya semaksimal mungkin guna memenangkan calon yang diusung PDIP dalam gelaran Pilkada serentak Juni 2018 nanti," kata Mbak Estu yang datang ke Tebuireng mendampingi Puti Guntur Sukarno.

Adik kandung mantan Bupati Jombang Suyanto ini mengungkapkan, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri sudah berkali-kali menyampaikan, sebagai kader dan petugas partai harus tegak lurus menjalankan tugasnya. "Maka dari itu, sebagai kader dan petugas partai, tentunya saya harus menjalankan tugas yang diberikan," pungkasnya. [suf]

Komentar

?>