Minggu, 19 Agustus 2018

Massa LPI Bentrok dengan Masyarakat, Polisi Segera Bertindak

Jum'at, 19 Januari 2018 21:42:40 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Massa LPI Bentrok dengan Masyarakat, Polisi Segera Bertindak

Pamekasan (beritajatim.com) - Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo untuk segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus bentrok yang melibatkan massa Laskar Pembela Islam (LPI) dan masyarakat Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Jum'at (19/1/2018).

Bentrok tersebut diawali saat massa LPI melakukan aksi sweeping di sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat prostitusi di Desa Poteh, Galis. Bahkan dalam aksi tersebut, masyarakat sekitar memberikan perlawanan dan mengakibatkan bentrokan.

"Awalnya warga (massa LPI) menemukan perempuan diduga melakukan tindakan asusila. Saat ditindak lanjuti, ada masyarakat yang tidak senang dengan persoalan tersebut. Akhirnya timbul perkelahian antar masyarakat," kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo kepada sejumlah wartawan.

Akibat bentrok tersebut, terdapat beberapa masyarakat yang menjadi korban kekerasan bentrok antar massa LPI dan masyarakat sekitar. "Domain kami fokus untuk masalah penganiayaan, saat ini kami melakukan penyidikan dan penyelidikan," ungkapnya.

Namun pihaknya berharap situasi tersebut segera selesai, tentunya tidak kembali memunculkan bentrok susulan antar masyarakat. "Tentu kami berharap keadaan kembali kondusif, kamipun juga sudah memintai keterangan dari beberapa pihak terkait seputar kejadian ini," jelasnya. [pin/but]

Tag : fpi

Komentar

?>