Senin, 20 Agustus 2018

Semua Paslon Pilwali Kota Malang Perlu Perbaiki Dokumen

Kamis, 18 Januari 2018 19:22:31 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Semua Paslon Pilwali Kota Malang Perlu Perbaiki Dokumen

Malang (beritajatim.com) - Ketua KPU Kota Malang Zainuddin mengatakan semua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada dinyatakan tidak memenuhi syarat pendaftaran.

"Semua calon yang belum menyerahkan syarat calon di masa pendaftaran maka statusnya tidak memenuhi syarat pendaftaran," kata Zainuddin saat rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitihan administrasi, Kamis (18/1/2018).

Zainuddin menyebut penyerahan perbaikan syarat dokumen pasangan calon sampai 20 Januari mendatang. "Saat ini masa perbaikan, mereka kita minta menulis perjanjian diatas materai untuk segera memperbaiki," ucapnya.

"Nanti akan kita pleno kan lagi setelah mereka menyerahkan berkas, apakah bisa kita tetapkan sebagai pasangan calon di tanggal 12 Februari nanti," imbuh Zainuddin.

Sedangkan untuk hasil test kesehatan enam orang atau tiga pasangan calon, yakni Anton-Syamsul, Sutiaji-Sofyan Edi dan Ya'qud Ananda-Wanedi semua dinyatakan memenuhi syarat.

"Semua syarat calon harus dipenuhi, agar semua calon memenuhi syarat yang sama. Kita punya waktu seminggu untuk memeriksa dokumen-dokumen seperti ijazah kita lakukan verifikasi faktual," papar Zainuddin.

Untuk persyaratan ijazah, Zainuddin mengaku sejauh ini tidak ada persoalan. Hanya pasangan Anton-Syamsul yang belum menyertakan ijazah Sekolah Menengah Atas.

"Ijazah tidak ada persoalan, yang belum menyerahkan Anton-Syamsul semuanya sudah empat pasangan calon lainnya," tandas Zainuddin. [luc/but]

Komentar

?>