Minggu, 23 September 2018

Dana Pengamanan Pilkada Sampang Tembus Rp 4 Miliar

Minggu, 14 Januari 2018 20:20:24 WIB
Reporter : Zamachsari
Dana Pengamanan Pilkada Sampang Tembus Rp 4 Miliar

Sampang (beritajatim.com) - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelontorkan dana sebesar Rp 4 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari APBD, khusus untuk pengamanan yang dikelola Polres setempat.

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar saat dikonfirmasi membenarkan telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk tahapan pengamanan. Namun, pihaknya mengaku masih belum melakukan pencairan, sebab ada beberapa tahapan atau proses yang harus diutamakan.

"Penandatangan NPHD sudah, tapi ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi. Sampai saat ini sedang dalam proses," terangnya, Minggu (14/1/2018).

Ia juga mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk dua kegiatan pengamanan, yakni pada proses  pelaksanaan Pemilukada dan Pilgub Jatim.

"Untuk teknisnya nanti kami akan bekerjasama dengan pihak terkait, seperti TNI, Satpol PP, Dishub, tokoh masyarakat serta ulama. Semua demi kelancaran dan kondusivitas pada saat pemilu," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sampang Fadhilah Budiono mengakui jika anggaran untuk pengamanan Pemilukada dan Pilgub Jatim bersumber dari APBD. Sehingga dana itu harus dikelola sesuai kebutuhan. "Kami minta pengelolaan dana pengamanan itu transparan," ujarnya. [sar/suf]

Komentar

?>