Selasa, 17 Juli 2018

Alangkah Senangnya Siti, Cabainya Ludes Diborong Cabup PDIP

Minggu, 14 Januari 2018 16:41:07 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Alangkah Senangnya Siti, Cabainya Ludes Diborong Cabup PDIP

Jombang (beritajatim.com) - Siti Maslikah (42), pedagang cabai di Pasar Peterongan, Jombang, tak henti berucap syukur. Betapa tidak, cabai yang ia jajakan di pasar tersebut ludes diborong M Syafiin atau Gus Syaf, calon Bupati Jombang yang diusung PDIP dan Partai Hanura.

"Alhamdulillah dagangan saya diborong. Malah uang kembaliannya juga dibonuskan untuk saya. Tadi dibeli Rp 50 ribu, padahal tidak sampai satu kilogram," ujar Siti yang sudah berjualan di pasar Peterongan selama 10 tahun lebih, Minggu (14/1/2018).

Nasib beruntung itu bukan hanya dialami Siti. Namun juga sejumlah pedagang lainnya. Mulai pedagang daging ayam, pedagang sayur, pedagang kerupuk, pedagang pisang, hingga pedagang kue. Bahkan dalam kesempatan itu, Gus Syaf bersama rombongan juga mampir di warung nasi pecel 'Mbak Muna'.

Tentu saja, sang pemilik langsung kaget begitu rombongan singgah di warung tersebut. Apalagi, ketika mantan Kabiro Umum Sekretaris Militer Presiden ini memesan sepiring nasi pecel. Usai menyantap hidangan, Gus Syaf juga menggratiskan seluruh pengunjung warung nasi pecel tersebut. Mbak Muna, pemilik warung, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Dagangannya habis lebih cepat dari biasanya.

Usai dari pasar Peterongan, bakal calon Bupati Jombang yang juga didukung PKPI dan PBB itu bergeser ke pasar Mojoagung untuk menyapa warga. Lagi-lagi, di pasar tersebut, rombongan disambut hangat oleh pedagang dan pengunjung pasar. Tidak jarang, mereka berebut salaman dan foto selfi dengan Gus Syaf yang merupakan kerabat Mursyid Tarekat Shiddiqiyah Ploso Jombang tersebut.

Pedagang juga ketiban rezeki. Karena pria berkumis ini memborong dagangan yang dijajakan. Belanjaan tersebut kemudian dibagikan secara gratis kepada para pengunjung. "Saya minta doa restu untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Jombang periode 2018-2023," ujar Gus Syaf ketika bersalaman dengan pedagang.

Pasar Mojoagung bukan titik akhir Gus Syaf bersama rombongan melakukan blusukan. Acara menyapa warga itu diakhiri di pasar loak Mojoagung. Dalam kesempatan tersebut, Gus Syaf tak segan memperkenalkan diri kepada para pedagang.

Usai blusukan, Gus Syaf mengatakan, dirinya sengaja memilih pasar untuk menyapa warga. Alasannya, lokasi tersebut merupakan pusat aktifitas warga asli Jombang. Selain itu juga untuk mengetahui kondisi pasar secara langsung. Karena peran pasar sangat penting bagi perekonomian warga sekitar.

"Alhamdulillah sambutan warga sangat bagus. Kita juga bisa berbagi dengan mereka. Soal kondisi pasar itu sendiri, masih banyak yang perlu dibenahi. Perlu direvitalisasi. Kalau nanti saya dipercaya memimpin Jombang, secepatnya saya benahi," tuturnya kepada wartawan.

Selama blusukan tersebut, Gus Syaf didampingi Ketua DPC PDIP Jombang H Marsaid dan Ketua DPC Partai Hanura Jombang Kartijo. Masing-masing penmgurus kedua partai juga ikut mengiringi.

M Syafiin berpasangan dengan Choirul Anam dalam Pilkada Jombang yang digelar 27 Juni 2018. Pasangan yang menggunakan akronim Syahrul (Syafiin-Chorul) ini memiliki modal 11 kursi. Rinciannya, PDIP (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Selain itu juga didukung parpol non parlemen, yakni PKPI dan PBB. [suf]

Komentar

?>