Jum'at, 19 Januari 2018

Relawan Gus Ipul-Mbak Puti Gelar Diskusi Cangkir di Mojokerto

Minggu, 14 Januari 2018 08:00:45 WIB
Reporter : Misti P.
Relawan Gus Ipul-Mbak Puti Gelar Diskusi Cangkir di Mojokerto
Kegiatan relawan Gus Ipul-Puti di Mojokerto. [Foto: Misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com)--Relawan pasangan bakal calon Gubenur dan Wakil Jawa Timur, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti), RELAWAN SAPA JATIM ADEM menggelar diskusi Cangkruk Lan Mikir (Cangkir) di Mojokerto, Sabtu (13/1/2018) malam. Diskusi dihadiri anggota DPR RI, Henky Kurniadi.

Diskusi digelar Perumahan Panorama Gading Blok D-5, Dusun Gading, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto ini, mengambil tema 'Peran Pemuda dan Membangun Desa Masyarakat Mojokerto'. Diskusi juga dihadiri Ketua SAPA Jatim dan Ketua SAPA dari sejumlah kota di Jatim.

Ketua pelaksana, Saiful Anam, memohon doa dan dukungan untuk Jawa Timur dari para peserta yang hadiri. "Kabeh sedulur kabeh makmur, semoga Gus Ipul dan Hj Puti Guntur Soekarno, SIP atau Mbak Puti sukses, menang dalam pencalonan sebagai pemimpin Jawa Timur," ungkap salah satu dosen di Unitomo Kota Surabaya ini.

Koordinator Umum/Relawan SAPA Jatim Adem, Subekti menjelaskan, siapa sosok pasangan bakal calon tersebut. "Kami tekankan kepada masyarakat Jawa Timur agar memilih Gus Ipul, karena Gus Ipul adalah seorang negarawan, seorang ulama dan relawan, kental dengan budaya Jawanya," ujarnya.

Sedangkan Mbak Puti, lanjut Subekti, adalah cucu Presiden RI pertama, Soekarno dari putra pertama, Guntur Soekarnoputra. Menurutnya, jika Gus Ipul-Mbak Puti menang dan menjadi pemimpin Jawa Timur, lanjut Subekti, pihaknya yakin masyarakat Jawa Timur akan makmur.

Sementara itu, anggota DPR RI, Henky Kurniadi dalam sambutannya menjelaskan, jika penduduk Provinsi Jawa Timur paling padat di antara provinsi lainnya di Indonesia. "Kepemimpinan Gubernur di Jawa Timur harus punya kewibawaan," ujarnya.

Karena sebagai Gubernur Jawa Timur, lanjut politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), harus merupakan seorang yang intelektual sehingga warga Jawa Timur tidak salah jika memilih pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

Gus Ipul juga adalah cicit pendiri NU di Indonesia dan Mbak Puti adalah cucu dari Bung Karno yang merupakan sang Proklamator.

"Gus Ipul sudah dua kali menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim, jadi tidak salah kalau memilih Gus Ipul. Beliau sudah berpengalaman untuk memimpin Jawa Timur, kalau Mbak Puti adalah dari anggota DPR RI Komisi X. Kita juga punya keyakinan untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti untuk memimpin Jawa Timur," tegasnya.

Diskusi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan penyerahan piala lomba kaligrafi juara 1 secara simbolis oleh anggota DPR RI, Hengki Kurniadi kepada Fais.[tin/air]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>