Minggu, 21 Januari 2018

KPU Pamekasan Pastikan Paslon Pilkada Tuntas Jalani Tes Kesehatan

Sabtu, 13 Januari 2018 21:19:41 WIB
Reporter : Samsul Arifin
KPU Pamekasan Pastikan Paslon Pilkada Tuntas Jalani Tes Kesehatan

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah memastikan dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur partai politik (parpol) sudah selesai menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan.

Kedua pasangan bakal calon yang akan bersaing pada momentum pilkada Pamekasan 2018 mendatang. Masing-masing pasangan Badrut Tamam dan Raja'e, serta pasangan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah).

Keduanya menjalani pemeriksaan kesehatan di RSAL dr Ramelan Surabaya, selama dua hari berturut-turut. Terhitung sejak Jum'at hingga Sabtu (12-13/1/2018) sore ini. "Untuk tes kesehatan paslon alhamdulillah sudah selesai," kata Moh Hamzah kepada beritajatim.com.

"Namun untuk hasil pemeriksaan tes kesehatan dua paslon itu, nantinya baru keluar pekan depan. Antara Senin hingga Selasa (15-16/1/2018) mendatang," sambung pria yang akrab disapa Hamzah.

Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut merupakan pasangan yang melakukan pendaftaran ke KPU Pamekasan di Jl Brawijaya 34, Rabu (10/1/2018) kemarin. Keduanya mendaftar melalui jalur parpol atau diusung parpol.

Badrut Tamam dan Raja'e diusung empat parpol berbeda dengan jumlah perwakilan sebanyak 16 kursi di legislatif, masing-masing 5 kursi Partai Amanat Nasional (PAN), sebanyak 3 kursi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), 5 kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sebanyak 3 kursi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara pasangan Kholifah didukung sebanyak 22 kursi di DPRD Pamekasan, meliputi sebanyak 5 kursi dari Partai Demokrat (PD), sebanyak 4 kursi Partai Golongan Karya (Golkar), sebanyak 4 kursi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan sebanyak 9 kursi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak dua parpol pemilik kursi di legislatif yang belum menentukan langkah politik untuk mendukung dua figur yang ada, yakni sebanyak 5 kursi milik Partai Bulan Bintang (PBB) dan 2 kursi milik PDI Perjuangan.

Selain itu, satu parpol yang tidak memiliki kursi di legilatif justru memberikan dukungan terhadap pasangan Kholifah untuk momentum pilkada serentak yang dijadwalkan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang. Parpol tersebut yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). [pin/ted]

Komentar

?>