Kamis, 19 Juli 2018

Gusdurian Mojokerto Gelar Seminar Zaman Now

Sabtu, 13 Januari 2018 17:11:56 WIB
Reporter : Misti P.
Gusdurian Mojokerto Gelar Seminar Zaman Now

Mojokerto (beritajatim.com) - GUSDURIan Mojokerto menggelar seminar dengan mengambil tema, 'Tantangan Generasi Zaman Now Terhadap Bullying, Narkoba dan Radikalisme'.

Seminr dilakukan untuk memperingati sewindu meninggalnya mantan presiden Abdulrahman Wahid (Gus Dur), 

Seminar yang selengarakan oleh komunitas GUSDurian dan pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Wijaya Mojokerto digelar di aula Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Sabtu (13/1/2018). 

Acara tersebut dihadiri oleh peserta dari mulai mahasiswa, pemuda dan juga lintas agama. 

Seminar juga dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Kepala Badan Penanggulangan Narkoba (BNN) kota Mojokerto dan Kapolres Mojokerto Kota. 

Tujuan seminar sendiri kali ini tidak lain untuk mengenang keteladanan Gus Dur dalam memperjuangkan nilai nilai pluralisme dan humanisme.

"Karena keteladanan Gus Dus, manfaatnya bisa dirasakan oleh semua manusia, khususnya di Indonesia. Sehingga kami GUSDurian Mojokerto menggelar seminar dengan tema, 'Tantangan Generasi Zaman Now Terhadap Bullying, Narkoba dan Radikalisme," ungkap Ketua Komisaris GUSDurian Mojokerto, Imam Maliki.

Selain itu, lanjut Maliki, tujuan seminar tersebut juga untuk memberikan pengetahuan dan menciptakan generasi yang memahami persoalan. Yakni entang bahaya narkoba, bullying atau ujaran kebencian serta menangkal radikalisme.

"Meski Gus Dur telah tiada, tapi beliau memberikan tauladan yang harus dilanjutkan oleh generasi muda saat ini. Kami juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada anggota Gusdurian, peserta dan seluruh yang terlibat dalam menyukseskan seminar ini," ucapnya.

GUSDurian sendiri merupakan sebutan untuk para murid, pengagum dan penerus pemikiran serta perjuangan Gus Dur (panggilan akrab Abdurrahman Wahid). 

Komunitas ini ada di setiap kabupaten/kota di Indonesia termasuk di Mojokerto.[tin/ted]

 

Tag : gus dur

Komentar

?>