Rabu, 23 Mei 2018

MAHAR Kasasi ke MA, KPU Pamekasan: Itu Hak Mereka

Sabtu, 13 Januari 2018 10:43:57 WIB
Reporter : Samsul Arifin
MAHAR Kasasi ke MA, KPU Pamekasan: Itu Hak Mereka

Pamekasan (beritajatim.com) - KPU Pamekasan mempersilakan paslon bupati dan wakil bupati jalur independen Marzuki dan Hariyanto Waluyo (MAHAR) melakukan gugatan kasasi hingga Mahkamah Agung (MA).

Sebab paslon yang dinyatakan tidak lolos persyaratan administrasi jumlah dukungan pada momentum pilkada Pamekasan, juga sempat melakukan pengaduan jalur hukum melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya. Hanya saja majelis hakim menolak pengaduan pasangan MAHAR.

Merasa tidak puas dengan hasil tersebut, mereka kembali mencoba untuk melakukan kasasi ke MA yang sebelumnya juga sempat ramai saat melakukan protes ke Panwaslu Pamekasan di Jl Segara 66.

"Sampai saat ini kami belum melihat hasil putusannya, dan rencananya kami mau ngambil ke PTUN. Tapi saat ini masih fokus di tahapan pemeriksaan paslon jalur partai di RSAL (dr Ramelan) Surabaya," kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, Sabtu (13/1/2018).

Selain itu pihaknya menilai gugatan yang dilayangkan terhadap instansi yang dipimpinnya merupakan hak semua warga negara. "Jadi bagaimanapun gugatan itu memang hak mereka (MAHAR), tapi sampai saat ini kami belum menerima detail," ungkapnya.

"Tapi yang pasti, apapun putusannya (PTUN) kalau misalkan mereka mau kasasi ke MA itu hak mereka. Terpenting kami sudah melaksanakan (tahapan) sesuai dengan regulasi dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya. [pin/but]

Komentar

?>