Kamis, 26 April 2018

PDIP Belok Arah, PAN Tetap Yakin Mas Abu dan Ning Lik Menang

Sabtu, 13 Januari 2018 10:30:49 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
PDIP Belok Arah, PAN Tetap Yakin Mas Abu dan Ning Lik Menang

Kediri (beritajatim.com) - Drama PDI Perjuangan dalam Pilwali Kediri 2018 yang membelokkan dukungan kepada Samsul Ashar tidak membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kediri gentar. PAN juga tidak akan mempermasalahkan inkonsistennya partai Moncong Putih.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdul Bagi. Menurutnya, keputusan PDIP yang sebelumnya mendukung Mas Abu-Ning Lik diputuskan sangat mendadak sebelum daftar ke KPU. Sehingga jika ada keputusan mendadak juga dengan mengalihkan dukungan dia tidak kaget.

“ini adalah dinamika politik dan saya tidak terkejut dengan keputusan PDIP,” ujarnya enteng, Sabtu (13/1/2018).

Masih katanya, PAN tidak mempermasalahkan sikap PDIP yang tidak konsisten dengan beralih mengusung Samsul Ashar sebagai calon walikota. Sebab sebelumnya PDIP  hanya sebagai pendukung dan penggembira untuk mengantarkan Mas Abu-Ning Lik daftar ke KPU.

Lagipula kata H. Abdul Bagi, Mas Abu – Ning Lik sudah bisa daftar tanpa ada tambahan dukungan dari PDIP. Selain itu mundurnya PDIP itu juga tidak menimbulkan masalah mengingat PAN tidak membuat kontrak politik sama sekali dengan PDIP.

“Tidak ada masalah karena tidak ada kontrak politik apapun. Dan saya pastikan kami tetap optimis bisa menang meski PDIP yang sebelumnya mendukung Mas Abu kini jadi lawan politik kami,” tegas h. Abdul Bagi.

Sebelumnya, DPC PDIP yang sebelumnya mendukung pasangan petahana Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar–Lilik Muhibbah, tiba-tiba berbelok arah di hari terakhir pendaftaran ke KPUD. DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Samsul Ashar-Teguh Juniadi.

Pasangan Samsul-Teguh mendaftarkan diri pada hari terakhir. Keduanya diusung koalisi PDIP dengan jumlah empat kursi di legislatif dan Partai Hanura dua kursi. [nng/but]

Komentar

?>