Senin, 25 Juni 2018

Gus Ipul Teruskan Capaian yang Diraih Bersama Pakde Karwo

Jum'at, 12 Januari 2018 18:06:09 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Gus Ipul Teruskan Capaian yang Diraih Bersama Pakde Karwo

Surabaya (beritajatim.com) - Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf akan meneruskan target yang telah dibangun bersama Gubernur Jatim saat ini. Terlebih dalam menghadapi bonus demografi dan perubahan berkelanjutan menuju Jawa Timur Makmur sesuai slogan yang diusungnya. Gus Ipul akan memfasilitasi para pemuda agar berani bergerak pada industri kecil dan menengah.

"Kalau diberi amanat, kita ingin memulai pembangunan berbasis pada capaian kami selama 10 tahun dengan Pak De (Soekarwo,red). Karena dalam perjalanan itu sudah ada kekurangan dan capaiannya, sehingga kemungkinan akan menjadu sebuah basis," ungkap Saifullah Yusuf, saat ditemui di sela-sela menjalani tes kesehatan tahap dua, di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jumat (12/1/2018).

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengungkapkan, dalam mempercepat kekurangan yang telah ditargetkan selama sepuluh tahun, dirinya berjanji bersama Puti Guntur Soekarno yang merupakan bakal Calon Wakil Gubernur yang bersanding dengannya pada Pilgub Jatim 2018 ini akan melakukan percepatan.

"Soal bonus demografi, di Jawa Timur mungkin lebih cepat dari pada di provinsi lain. Diperkirakan pada  2020 bonus demografi akan terjadi di Jatim. Persiapannya adalah membangun anak-anak muda yang optimis, berenergi, dan juga memiliki semangat tinggi," tutur mantan Ketua Umum GP Ansor itu.

Upaya yang akan dilakukan untuk mencapai itu, dikatakan Gus Ipul, yakni dengan cara memberi para pemuda berupa fasilitas teknologi agar dapat dimanfaatkan untuk bisnis dan dunia pemasaran khususnya pemasaran digital.

"Selain kita memerlukan dukungan anak-anak muda, mereka juga harus mulai berpikir dan berani terjun di dunia industri, agar dunia industri dijatim memiliki nilai tambah dan mampu bersaing di tataran dunia," urainya.

Menurut Bacagub yang diusung dari partai Gerindra, PKB, PKS, dan PDI Perjuangan itu, dunia industri di era perkembangan teknologi sekarang ini pola pikir anak muda sangat dibutuhkan.

"Pada industri ini pertaruhan untuk melakukan perubahan. Jadi apa yang ada di sekitar kita diberi nilai tambah dan dijual. Jasi jika tidak menggerakkan anak muda untuk berkembang di dunia industri, tidak diurus, nanti jadi apa? Oleh karena itu industri menjadi lebih penting, terutama kita mendorong anak muda di dunia industri kalangan muda dan menengah terlebih dulu," ujar Gus Ipul. [ito/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>