Minggu, 21 Januari 2018

Inilah 3 Pasangan yang Mendaftar di KPU Sampang

Rabu, 10 Januari 2018 16:14:01 WIB
Reporter : Zamachsari
Inilah 3 Pasangan yang Mendaftar di KPU Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Di hari terakhir penutupan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sampang, Madura, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, sekaligus didatanggi tiga pasangan bakal calon. Yang pertama pasangan H.Hisan dan KH Abdullah (Hisbullah), kedua pasangan H.Selamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat (Jihad), yang terakhir yakni pasangan H.Hermanto Subaidi dan Suparto (Mantap).

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati ini rata-rata diantar dengan iring-iringan pendukung dengan mengendarai mobil mewah. Sementara saat mendaftar berkas yang dibawa oleh bakal calon langsung dilakukan verifikasi faktual.

"Hari ini kita menerima 3 berkas pendaftar dari tiga pasangan calon," terang Syamsul Muarif, ketua KPU Sampang, Rabu (10/1/2018).

Lanjut Syamsul, berkas pendaftar ini harus dilengkapi sebagai syarat pencalonan dan syarat individu yang melekat pada masing-masing calon. Di antaranya tidak mempunyai utang yang merugikan negara, daftar riwayat hidup, dan seterusnya.

"Ada syarat salah satu bakal calon yang perlu disempurnakan, tapi maaf tidak bisa saya sebutkan, yang jelas untuk  penetapan akan dilaksanakan 12 Februari 2018 mendatang," tandasnya.

Sekadar diketahui, pasangan H.Hisan dan KH. Abdullah diusung oleh partai Demokrat-PAN dengan jumlah 9 kursi. Pasangan H.Selamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat diusung oleh partai PPP, Golkar, Nasdem, PDIP, PKS dengan jumlah 15 kursi. Dan yang terakhir H.Hermanto Subaidi-H.Suparto diusung oleh PKB, Gerindra dan PBB yang memiliki 17 kursi. [sar/but]

Komentar

?>