Selasa, 18 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Rekaman Pidato Puti Guntur yang Menggelegar

Rabu, 10 Januari 2018 11:33:20 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Rekaman Pidato Puti Guntur yang Menggelegar
Puti Guntur (Foto dari Google)

Surabaya (beritajatim.com) – Puti Guntur resmi diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018. Wanita cerdas ini mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Puti menggantikan posisi Azwar Anas yang sebelumnya mengundurkan diri.

Siapakah Puti Guntur? Publik mungkin lebih mengenal Puti sebagai anak dari Guntur Soekarno Putra atau sekaligus cucu dari Presiden Pertama Indonesia Soekarno. Tetapi sebenarnya lebih dari itu. Puti adalah tokoh yang memiliki komitmen tinggi dalam hal pendidikan, kebudayaan, dan kebangsaan.

Salah satu paparan pemikiran Puti Guntur disampaikan saat didapuk untuk mengisi acara pagelaran budaya di Mustikajaya, Kota Bekasi, 16 April 2016 lalu. Ketika itu, Puti secara gamblang menjabarkan pemahamannya tentang seni, budaya, dan wawasan kebangsaan.

Yang menarik, Puti menyampaikan orasi dalam intonasi yang bervariatif. Kadang lembut, kadang datar, kadang menggelegar. Gaya pidato Puti ini mengingatkan dengan gaya pidato kakeknya, yaitu Bung Karno. [but]

Berikut rekaman lengkap dari pidato Puti Guntur:

 

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>