Minggu, 21 Januari 2018

Ini Paslon Pertama yang Daftar ke KPU Sampang

Rabu, 10 Januari 2018 09:29:32 WIB
Reporter : Zamachsari
Ini Paslon Pertama yang Daftar ke KPU Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Setelah membuka pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati semenjak 8-10 Januari 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang akhirnya kedatangan pendaftar pertama yakni pasangan H.Hisan dan KH Abudullah (Ra Dullo) atau yang dikenal dengan sebutan Hisbullah.

H.Hisan dan Ra Dullo tiba di kantor KPU dengan diantar beberapa kader partai pengusung, yakni Partai Demokrat dan PAN (Partai Amanat Nasional).

"Dengan bukti kami mendaftar ini akan membuat tim dan pendukung semakin solid, sehingga ke depan bisa menciptakan proses demokrasi yang bersih dan bisa memenangkan Hisbullah," kata H.Hisan usai menyerahkan berkas pendaftaran, Rabu (10/1/2018).

Sementara itu, Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif di hadapan para pendukung dan pendaftar menjelaskan, hari ini merupakan terakhir pendaftaran. Selanjutnya berkas akan dilakukan verifikasi faktual.

"Berkas pendaftaran Hisbullah ini nantinya langsung diverifikasi oleh petugas. Kemudian setelah ditetapkan, bagi pasangan calon yang masih menduduki jabatan H-30 pelaksanaan pencoblosan harus mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya, jika tidak sanksinya yakni dibatalkan," kata Syamsul.

Sekedar diketahui, pasangan Hisbullah didukung oleh Demokrat yang memiliki 6 kursi dan PAN yang mempunyai 4 kursi. Sementara untuk H.Hisan sendiri, saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat. Sedangkan KH Abdullah merupakan anggota DPRD Kabupaten Sampang dari fraksi PKB. [sar/suf]

Komentar

?>