Sabtu, 22 September 2018

Azwar Anas Siap Jadi Jurkam Gus Ipul

Selasa, 09 Januari 2018 14:51:13 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Azwar Anas Siap Jadi Jurkam Gus Ipul

Banyuwangi (beritajatim.com) - Bupati Abdullah Azwar Anas nampaknya telah membulatkan tekad untuk tidak ikut dalam kontestasi politik di Pilgub Jawa Timur 2018. Anas yang sempat diberi mandat sebagai bacawagub dari PDI Perjuangan, tetap memilih mundur.

Bahkan, dirinya menyebut tetap pada pilihannya meskipun diminta kembali untuk maju mendampingi Syaifullah Yusuf. Meskipun, partai pengusungnya belum menentukan pilihan pengganti dirinya.

"Nggak, kami sudah menentukan sikap dari saya untuk ke yang lebih besar, yaitu agar Pilkada ini tetap berjalan dengan baik tanpa tersandera oleh siapapun. Dan apalagi prinsip saya, saya tidak mau menjadi beban. Walaupun dalam politik itu bukan benar atau salah," ucap Anas saat menerima silaturahmi dengan organisasi wanita di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Selasa (9/1/2017).

Saat ini dukungan dari berbagai pihak agar dirinya tetap lanjut terus mengalir. Beberapa di antaranya dari sejumlah kepala daerah maupun warga dari berbagai organisasi, salah satunya gabungan organisasi wanita (GOW) Banyuwangi ini. Meski demikian, angin keberpihakan untuk merubah pikiran belum tampak pada diri Bupati Anas.

"Ya saya tetap mengambil keputusan berkarya untuk Banyuwangi, dan saya rasa support ini luar biasa bagi kami. Tapi ada hal yang masih perlu diperjuangkan di daerah salah satunya Mall Pelayanan Publik, terkait peningkatan ekonomi warga," terangnya.

Anas meyakinkan meski telah bulat  mundur, namun tak menuntut kemungkinan dirinya bakal menerima jika diminta sebagai juru kampanye. "Jurkam, Insya Allah siap, tapi siapa masak saya ceritakan sekarang. Nanti saja, intinya siap. Sekarang hubungan komunikasi sama Gus Ipul masih baik-baik saja," pungkasnya. [rin/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>