Minggu, 21 Januari 2018

Besok Jihad Janji Bawa Ribuan Pendukung ke KPU Sampang

Selasa, 09 Januari 2018 13:51:03 WIB
Reporter : Zamachsari
Besok Jihad Janji Bawa Ribuan Pendukung ke KPU Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Hari kedua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam ajang pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat masih terlihat sepi pendaftar. Namun, informasi yang berhasil dirangkum beritajatim.com, pasangan H.Selamet Junaidi (H.Idi) dan H.Abdullah Hidayat (H.Ab) yang berslogan Jihad di hari terakhir besok, 10 Januari 2018 akan melakukan pendaftaran ke KPU dengan diantar oleh 1.500 pendukung.

"Sebelum melakukan pendaftaran kita akan menggelar acara deklarasi tim pemenangan, yang terdiri dari gabungan tim partai pendukung," kata Andi salah satu tim Jihad yang ditemui di Gardu Juang, jalan Keramat I, Kelurahan Karang Dalam, Sampang, Selasa (9/1/2018).

Di tempat yang sama H.Selamet Junaidi saat ditemui mengaku telah siap secara administrasi untuk melakukan pendaftaran ke KPU bersama wakilnya H.Abdullah Hidayat. "Persyaratan sudah selesai semua, insya Allah jam 10.00 WIB besok kita akan berangkat dari Gardu Juang," tegasnya.

Sementara ketika ditanya, kapan akan mundur dari anggota DPR-RI?. H Idi mengaku telah mengirim surat pengunduran dirinya sebagai anggota dewan. "Kita sudah mengirim surat, tapi resminya saat penetapan KPU nanti selesai," tegasnya.

Sekadar diketahui, H Selamet Junaidi adalah anggota DPR-RI dapil Madura dari partai Nasional Demokrat sedangkan H.Abdullah Hidayat saat ini menjabat sebagai kepala desa dan sekaligus ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang. Sedangkan untuk maju menjadi peserta Pilkada, Jihad diusung oleh lima partai, yakni PPP 7 kursi, NasDem 2 kursi, PKS 2 kursi, PDIP 2 kursi dan Golkar 2 kursi, dengan jumlah 15 kursi. [sar/but]

Komentar

?>