Kamis, 16 Agustus 2018

PPP Dukung Cawapres Santri, Tapi Bukan Panglima Santri

Minggu, 07 Januari 2018 17:13:22 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
PPP Dukung Cawapres Santri, Tapi Bukan Panglima Santri

Jember (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyatakan dukungan terhadap kandidat presiden dari kalangan santri pada pemilu 2019.

Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq menyatakan, pemilihan legislatif dan presiden yang bersamaan merupakan tantangan tersendiri. "Oleh karena itu dalam Musyawarah Kerja Nasional Ketiga, PPP memilih Pak Jokowi menjadi calon presiden 2019. Untuk calon wakil presiden, kami mengusulkan dari kalangan santri," katanya.

Calon wakil presiden dari kalangan santri ini, menurut Madini, untuk menepis labelisasi anti Islam dan pro komunis oleh lawan-lawan politik terhadap Jokowi. "Tapi pendamping dari kalangan santri ini bukan yang sekarang pasang gambar di mana-mana yang mengaku sebagai panglima santri," katanya.

PPP akan serius menggodok kandidat wakil presiden dari kalangan santri. Salah satu yang dicalonkan adalah Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy yang akan berusia 45 tahun pada pemilu 2019 nanti. Romi, sapaan akrabnya, disebut memenuhi syarat, karena selain mumpuni juga masih muda belia. "Tapi kami juga harus melihat konstalasi politik, karena PPP tak masuk tiga besar dalam pemilu 2014," kata Madini. 

PPP berharap bisa berada memegang kekuasaan untuk bersatu membangun Indonesia. "PPP sadar Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, ras, golongan. Kita tak bisa sendiri sendiri membangun Indonesia, tapi harus bersama dan bersatu," kata Madini. [wir/but]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>