Minggu, 21 Januari 2018

Pasangan JIHAD Kumpulkan Rekom 3 Partai

Jum'at, 05 Januari 2018 16:44:27 WIB
Reporter : Zamachsari
Pasangan JIHAD Kumpulkan Rekom 3 Partai

Sampang (beritajatim.com) - Menjelang pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang, pasangan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat yang dikenal dengan sebutan JIHAD, mendapatkan rekomendasi dari sekian partai. Yang pertama JIHAD menerima rekomendasi dari partai NasDem yang memiliki dua kursi di parlemen. Kemudian disusul rekomendasi PDIP yang juga memiliki dua kursi. Selanjutnya rekomendasi dari PKS empat kursi.

Bakal Calon Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat atau yang akrab disapa H Ab menyampaikan, pasangan JIHAD telah mendapat surat rekomendasi dari tiga partai sekaligus. "Kami menerima rekomendasi dari tiga partai. Yakni Partai NasDem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Rekomendasi dari Partai NasDem dan PDI-P telah dikomunikasikan di Surabaya. Sedangkan remomendasi Partai Keadilan Sejahtera telah diserahkan di Jakarta," tegasnya, Jumat (5/1/2018).

Lanjut H Ab, dengan adanya rekom dari tiga partai ini. Maka pihaknya semakin kuat dengan memiliki 6 kursi. Sehingga, tinggal menunggu rekom dari Partai Persatuan Pembangunan yang memiliki 7 kursi. "Dengan mengantongi rekomendasi 4 partai itu. Maka kami mempunyai 13 kursi dan siap mendaftarkan ke KPU dalam waktu dekat ini," imbuhnya.

Terpisah bendahara DPC PDIP, Moh Anwar mengakui bahwa rekom partainya telah disepakati berdasarkan usulan DPC. Bahkan, tadi malam pasangan JIHAD tiba di kantor DPD PDIP di Surabaya untuk mendapatkan pengarahan tentang penyerahan surat rekomendasi yang akan akan berlangsung Jakarta.

"Rekom PDIP ini sudah sesuai usulan dari DPC PDIP. Nah untuk penyerahannya nanti DPP PDIP langsung. Sehingga pasangan JIHAD ini harus ke Jakarta," ujar Anwar yang saat ini menjabat anggota DPRD Sampang

Hal senada juga dijelaskan oleh Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera Sampang, M. Mahfud, dukungan partainya telah melalui proses berbagai pertimbangan yang matang untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan JIHAD.

Sekadar diketahui pasangan JIHAD atau H.Selamet Junaidi sekarang duduk di kursi DPR-RI dari partai NasDem. Sedangkan H.Abdullah Hidayat adalah sosok Kepala Desa (Kades) yang saat ini menjadat sebagai ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Kabupaten Sampang. [sar/but]

Komentar

?>