Jum'at, 21 September 2018

Pilwali Kediri 2018

NasDem Akhirnya Dukung Mas Abu-Ning Lik

Minggu, 31 Desember 2017 08:45:50 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
NasDem Akhirnya Dukung Mas Abu-Ning Lik
Abdullah Abu Bakar atau Mas Abu (tengah berbaju biru muda). [Foto: Nanang/bj.com]

Kediri (beritajatim.com)--Partai pendukung pasangan calon walikota Kediri petahanan Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah bertambah. Setelah, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini giliran Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Seperti dilansir dalam laman resmi Partainasdem.id, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dipastikan akan mendukung pasangan calon petahana dalam menyambut Pilkada di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Hal ini dibenarkan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur Aminurrohman di Jakarta, Jumat (29/12/2017) kemarin.

Aminurrohman menjelaskan bahwa raihan hasil kerja yang positif menjadi pertimbangan Partai NasDem untuk mendukung pasangan Mas Abu dan Ning Lik. "Kita ingin membawa restorasi NasDem ini menjadi bagian yang diimplementasikan ke dalam kebijakan," jelas Aminurrohman.

Partai NasDem berharap masyarakat Kota Kediri bisa semakin sejahtera serta dapat merasakan pembangunan yang merata dari pemerintah. Menurutnya hal ini sebidang dengan prinsip yang dimiliki Partai NasDem.

Dikonfirmasi terkait dukungan Partai NasDem ke petahanan, Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri, Nafis Kurtubi belum bisa berkomentar.

"Saya masih sibuk, Mas. Belum bisa berkomentar soal itu. Nanti saja," katanya melalui sambungan telepon genggamnya, Minggu (31/12/2017).

Tetapi sumber di DPD Partai NasDem Kota Kediri mengamini dukungan partai yang dinahkodai Suraya Paloh kepada petahana. Menurut sumber tersebut, secara dukungan telah diberikan kepada petahana, tapi surat rekomendasi secara resmi belum turun ke DPD Kota Kediri.

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Partai Nasdem Kota Kediri membuka pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilwali) Kediri periode 2018 – 2023. Ada tiga kandidat yang mendaftar sebagai calon Walikota Kediri yaitu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, mantan Walikota Kediri Samsul Ashar dan anggota DPRD Kota Kediri dan Fraksi Partai Golkar, Sujono Teguh Wijaya.

Selain calon Walikota Kediri, ada dua kandidat lain yang juga mendaftar ke Partai NasDem Kota Kediri untuk calon wakil Walikota Kediri yaitu, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah yang mendaftarkan diri satu paket dengan Abdullah Abu Bakar, sebagai calon Walikota Kediri serta seorang pengusaha BPR, Gutomo, yang notabene kader internal Partai NasDem Kota Kediri. [air/nng]

Komentar

?>