Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

PPP Ingin Cawapres Jokowi dari Kalangan Santri

Selasa, 26 Desember 2017 09:17:45 WIB
Reporter : -
PPP Ingin Cawapres Jokowi dari Kalangan Santri

Jakarta (beritajatim.com) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan komitmennya untuk tetap mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

"Untuk Pilpres, jelas posisi PPP sampai saat ini. Berdasarkan putusan Mukernas, kami mengusung pencalonan kembali Pak Jokowi," ujar Sekjen PPP Arsul Sani, Senin (25/12/2017).

Sementara itu, mengenai sosok calon wakil Presiden, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi mengenai siapa figur yang akan mendampinginya kepada mantan Gubernur DKI itu.

Namun, PPP memiliki harapan agar calon wakil presiden Jokowi unuk pilpres mendatang berasal dari kalangan santri.

"Cawapres kami serahkan ke Pak Jokowi. PPP tidak punya usulan nama, tapi berharap agar wapresnya Pak Jokowi nanti itu dari kalangan santri," ungkapnya.

Ia memaparkan, alasan PPP mengharapkan cawapres Jokowi datang dari kalangan santri lantaran Presiden K-7 RI itu selama ini dkenal sebagai sosok yang memiliki label nasionalis-religius.

"Makanya, kami berharap cawapresnya itu dari kalangan santri. Sosok Islam yang religius-nasionalis. Siapa orangnya? Terserah Pak Jokowi. Kami serahkan ke beliau mau diambil dari kalangan NU atau Muhammadiyah, monggo. Hal ini tentu sudah kami sampaikan ke Pak Jokowi," imbuhnya. [inilah.com]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>