Minggu, 21 Oktober 2018

Sediakan Ratusan Rumah Bagi TKI, Ini Harga dan Syaratnya

Senin, 18 Desember 2017 23:47:28 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Sediakan Ratusan Rumah Bagi TKI, Ini Harga dan Syaratnya

Ponorogo (beritajatim.com) - Ada secercah harapan bagi mantan TKI/TKW maupun TKI/TKW yang masih aktif asal Kabupaten Ponorogo. Karena, hadir ratusan perumahan yang dibuat oleh mantan pahlawan devisa tersebut.

Perumahan itu berlokasi cukup strategis. Tepatnya di Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Dari terminal Seloaji sekitar 4 km, sedangkan dari pusat kota sekitar 10 km. Pun dari pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Ponorogo juga dekat.

"Untuk tipe rumahnya ada dua. Yaitu tipe 36 dan tipe 45. Dengan desain dua kamar," kata Sujoko, Komisaris Perumahan sekaligus mantan TKI.

Dia mengaku, TKI yang akan beli tipe 36 sebelum Januari hanya seharga Rp 123 juta. Dengan bayar di depan sekitar Rp 10 juta. Untuk cicilan pun tidak berat. Hanya Rp 900 ribu selama 15 tahun. "Saya rasa sangat terjangkau," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, datang ke Kabupaten Ponorogo dalam rangka peringatan Hari Buruh Migran Internasional. Hanif meletakkan batu pertama untuk perumahan khusus TKI asal Ponorogo. [mit/suf]

Komentar

?>