Jum'at, 19 Januari 2018

Humas Pemkot Kediri Tukar Ilmu Pengelolaan Interaksi dengan Awak Media di Jogja

Senin, 18 Desember 2017 22:47:31 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Humas Pemkot Kediri Tukar Ilmu Pengelolaan Interaksi dengan Awak Media di Jogja

Kediri (beritajatim.com) - Pemerintah Kota Kediri bersama 30 orang jurnalis melakukan studi banding mengunjungi Pemerintah Kota Yogyakarta, tepatnya di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian. Kunjungan ini dalam rangka penguatan kemitraan media.
 
Studi banding merupakan agenda yang digagas oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Kediri. Di lokasi tersebut, para pegawai humas saling bertukar pikiran dan strategi dalam proses pengelolaan interaksi antar institusi dengan awak media.
 
Pemerintah Kota Kediri memilih Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai tujuan studi banding karena daerah ini memiliki kultur yang hampir sama dengan Kota Kediri. Dimana di Kota Yogyakarta merupakan kota dengan jumlah pedagang yang cukup banyak dan pariwisata yang sangat maju.

Kabag Humas Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan, kunjungan ke pemkot Yogyakarta bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai pengelolaan serta penyampaian informasi kepada masyarakat melalui media.
 
"Kegiatan ini merupakan tambahan ilmu, utamanya bagi humas Pemkot Kediri dalam pengelolaan informasi pembangunan pemerintah. Dari hasil diskusi ini, tidak semua akan diterapkan tetapi akan dipilih sesuai corak yang ada di Kota Kediri," kata Apip Permana.
 
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Pemkot Yogyakarta,Tri Hastono mengaku cukup senang dengan adanya kunjungan tersebut. Sebab, pihaknya bisa berdikusi dan banyak masukan bagaimana menjalin relasi dengan media.

Acara studi banding ke Pemkot Yogyakarta ini diawali dengan melihat posko berkumpulnya awak media yang berada satu lokasi dengan pemda setempat. Dengan fasilitas tempat yang diberikan oleh Pemkot Yogyakarta, antar pejabat dan awak media mudah melakukan komunikasi dan kontrol sosial. [nng/suf]

Tag : kediri

Komentar

?>