Senin, 25 Juni 2018

Golkar Pamekasan Pastikan Rekomendasi Kholifah di Pilkada 2018

Senin, 18 Desember 2017 12:57:11 WIB
Reporter : Samsul Arifin

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan Rize Ikhawanul Muttaqien menegaskan partainya resmi memberikan rekomendasi terhadap pasangan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman pada pelaksanaan Pilkada Pamekasan 2018.

"Surat rekomendasi pilkada Pamekasan dari DPP (Golkar) sudah diserahkan ke DPD Provinsi, partai memberikan rekomendasi terhadap pasangan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman alias Kholifah," kata Rize Ikhawanul Muttaqien, Senin (18/12/2017).

Hanya saja pihaknya mengaku belum memegang surat rekomendasi terhadap pasangan Kholifah, sebab saat ini masih berada di DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur. "Jadi hingga saat ini belum kami terima dan masih di DPD Provinsi, tapi rekomendasi diberikan kepada pasangan Kholifah," tegasnya.

"Informasi yang kami dengar, rekomendasi itu nantinya akan diserahkan setelah pelaksanaan Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) partai. Teknisnya tergantung dari DPD (Provinsi)," sambung pria yang akrab disapa Rize.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan akan mempublikasikan secara resmi rekomendasi partai terhadap pasangan calon yang akan diusung dan didukung pada pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar Rabu (27/6/2017) mendatang.

"Pendaftaran ke KPU (Pamekasan) kan masih Januari (2018), sehingga masih ada waktu untuk mempublikasi rekomendasi ini. Apalagi saat ini sudah pembukaan Munaslub dan semua pimpinan partai ada disini," pungkasnya.

Memang selama ini sosok KH Kholilurrahman sangat intens dengan Partai Golkar, hal itu terbukti dengan dukungan parpol berlogo beringin yang sering berikan terhadap anggota DPR RI yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai calon bupati Pamekasan, periode mendatang.

Bahkan sebelumnya, KH Kholilurrahman juga sempat bergandengan bersama politisi Golkar memimpin daerah berslogan Bumi Gerbang Salam selama lima tahun, yakni Kadarisman Sastrodiwirjo sebagai wakil bupati. [pin/kun]

Komentar

?>