Selasa, 16 Oktober 2018

Pilkada Serentak, Pangdam V/Brawijaya: TNI Harus Netral

Senin, 18 Desember 2017 08:09:16 WIB
Reporter : Misti P.
Pilkada Serentak, Pangdam V/Brawijaya: TNI Harus Netral
foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Sebanyak 18 kabupaten/kota di Jawa Timur akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018. Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menegaskan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus netral.

Pernyataan tersebut disampaikan di sela-sela sarasehan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 Kodam V/Brawijaya dan peresmian pembangunan dan renovasi Pendopo Agung Trowulan di Kabupaten Mojokerto, Minggu (17/12/2017) malam. "Pilkada, TNI harus netral. TNI akan membantu proses pengamanan di wilayah Jatim," ungkapnya.

Jenderal bintang dua yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akmil ini menegaskan bahwa satuan TNI akan terus menjaga netralitas. Pria asal Bandung ini bertekad mengamankan Jawa Timur bersama pihak kepolisian dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

"Semoga pilkada serentak yang digelar pada 2018 mendatang berjalan aman dan lancar. Kami akan melibatkan seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya untuk mengamankan pilkada serentak 2018 mendatang," pungkasnya. [tin/suf]

Tag : pilkada jatim

Komentar

?>