Sabtu, 20 Januari 2018

Inilah Tiga Kandidat Sekda Jember

Minggu, 17 Desember 2017 18:35:27 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Inilah Tiga Kandidat Sekda Jember
Edy Budi Susilo yang saat ini menjabat Asisten II

Jember (beritajatim.com) - Tim seleksi telah mengajukan tiga nama kandidat kepada Bupati Jember, Jawa Timur, untuk dipilih salah satu menjadi sekretaris daerah. 

Surat pengumuman itu tertanggal 17 Desember 2017dan ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Jember Anselmus Tan.

Tiga nama tersebut adalah Edy Budi Susilo yang saat ini menjabat Asisten II, Mirfano yang saat ini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Pelaksana Tugas Sekda, dan Sigit Akbari yang pernah menjabat pelaksana tugas Sekda.

Anggota Komisi D DPRD Jember Alfian Andri Wijaya mengatakan, dari tiga nama itu, diharapkan terpilih sekda yang bisa menjabarkan visi misi kepala daerah. 

"Siapapun yg terpilih nantinya, saya berharap sekda itu mampu memberikan masukan-masukan yang baik kepada Bupati," katanya.

Masukan tersebut, menurut Alfian, terutama terkait masalah rendahnya serapan APBD Jember selama dua tahun berturut-turut. 

"Juga banyaknya kekosongan kabatan di berbagai organisasi perangkat daerah. Harapannya, sekda mampu mendorong bupati untuk segera mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong tersebut. Dengan begitu, kinerja OPD dalam melayani masyarakat bisa meningkat," katanya.

Alfian berharap julukan 'Kabupaten Plt' bisa diakhiri. Jabatan kosong hendaknya diisi orang-orang yang memiliki integritas.

Lebih jauh, Alfian berharap salah satu dari tiga nama itu bisa mewakili kepala daerah dalam meningkatkan sinergi dengan lembaga DPRD. 

"Selama ini yang saya amati, komunikasi Bupati sangat buruk dan terkesan semaunya sendiri dalam memimpin pemerintahan di Kabupaten Jember. Beliau terkesan kaku dalam mengambil langkah dan memecahkan sebuah persoalan. Jadi harapannya, sekda terpilih nanti dapat selalu memberikan masukan-masukan yang pada intinya harus ada jiwa seni kepemimpinan kepala daerah dalam memimpin," katanya. [wir/ted] 

Tag : sekda jember

Berita Terkait

    Komentar

    ?>