Sabtu, 20 Januari 2018

Golkar Pasrah Nasib Airlangga di Kabinet Kerja

Jum'at, 15 Desember 2017 09:12:50 WIB
Reporter : -
Golkar Pasrah Nasib Airlangga di Kabinet Kerja

Jakarta (beritajatim.com) - Rapat Pleno Partai Golkar memutuskan memilih Airlangga Hatarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang tengah tersandung kasus korupsi.

Lalu, apakah Presiden Joko Widodo akan mencopot Airlangga dari jabatan Menteri Perindustrian setelah resmi menjabat sebagai ketua umum melalui Munaslub?

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Sarmuji mengatakan, keputusan itu sepenuhnya ada di tangan Presiden Joko Widodo. Sebab, hal itu sepenuhnya hak Jokowi sebagai presiden.

"Ya kami engga bisa berandai-andai, kan itu terserah Pak Jokowi," kata Sarmuji, Kamis (14/12/2017).

Demikian juga apabila Jokowi mempertahankan Airlangga sebagai menteri setelah menjadi ketua umum, pihaknya akan menghormati keputusan itu. Sebab, pihaknya tidak bisa menjangkau keputusan Jokowi sebagai presiden.

"Terserah Pak Jokowi mau mentoleransi Pak Airlangga merangkap menjadi menteri atau mempersilahkan Pak Airlangga untuk memimpin Partai Golkar saja itu terserah Pak Jokowi saja," kata anggota Komisi XI DPR itu.

Sebelumnya, Politikus Partai Golkar, Maman Abdurrahman juga menyatakan hal yang serupa. Sebab, kata dia, selama ini Golkar hanya mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan urusan internal partai.

Mengenai jabatan itu semua diserahkan pada Jokowi. "Hal yang menjadi urusan kami adalah yang berkaitan dengan partai. Menyangkut jabatan menteri yang dijabat Pak Airlangga saat ini, terserah Presiden," ujar Maman. [inilah.com]

Tag : golkar

Komentar

?>