Jum'at, 15 Desember 2017

Anggota DPRD Sumenep Dapat Tunjangan Transport Rp 9 Juta Per Bulan

Kamis, 07 Desember 2017 23:13:31 WIB
Reporter : Temmy P.
Anggota DPRD Sumenep Dapat Tunjangan Transport Rp 9 Juta Per Bulan

Sumenep (beritajatim.com) - 'Pundi-pundi' penghasilan anggota DPRD Sumenep bakal kembali bertambah. Wakil rakyat ini akan mendapatkan tunjangan transportasi dalam jumlah yang cukup fantastis.

"Berdasarkan hasil penghitungan, anggota DPRD Sumenep akan mendapatkan tunjangan transportasi sebesar Rp 8-9 juta per bulan per anggota," kata Sekretaris DPRD Sumenep, Ach Mulki, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, hasil penghitungan besaran tunjangan transportasi itu telah disampaikan kepada Bupati Sumenep, A Busyro Karim guna diterbitkan peraturan bupati (Perbup) sebagai acuan realisasi transportasi anggota DPRD tersebut.

"Kalau hasil penghitungannya antara Rp 8 juta hingga 9 juta per bulan per anggota. Tetapi realisasinya nanti berapa, ya tergantung bupati. Itu akan dituangkan dalam Perbup sebagai acuan realisasi," ujarnya.

Ia memaparkan, apabila perbup tentang tunjangan transportasi tersebut telah terbit, maka anggaran transportasi anggota dewan itu sudah bisa dicairkan. Bahkan wakil rakyat ini bisa menerima yang tunjangan ttransportasi itu rapelan selama 4 bulan.

"Nanti anggota dewan menerima tunjangan transportasi itu sejak bulan September 2017. Jadi sistemnya langsung rapelan 4 bulan,"

Sedangkan untuk 4 unsur pimpinan DPRD, lanjut Mulki, tidak mendapatkan tunjangan transportasi karena telah disediakan mobil dinas dalam bertugas.

"Kalau unsur pimpinan memang tidak mendapatkan tunjangan transport karena sudah mendapatkan mobil dinas yang bisa dimanfaatkan dalam bertugas," ungkapnya. [tem/suf]

Tag : dprd sumenep

Komentar

?>