Senin, 18 Desember 2017

Aneh.. DPRD Jember Tak Terima Gaji Gara-gara Belum Ada Perbup

Senin, 04 Desember 2017 21:43:51 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Aneh.. DPRD Jember Tak Terima Gaji Gara-gara Belum Ada Perbup
Foto Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Anggota DPRD Jember, Jawa Timur, dipastikan tidak menerima gaji dan tunjangan bulan ini, karena bupati belum menandatangani peraturan kepala daerah yang menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Kepastian tidak diterimanya gaji dan tunjangan ini dibenarkan Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi, Senin (4/12/2017). "Seharusnya bupati tanda tangan. Kenapa bupati tidak tanda tangan, kan aneh? Itu hak teman-teman DPRD. Gaji lo ini," katanya.

Jadi tidak diterimanya gaji oleh anggota DPRD Jember bukan karena adanya sanksi dari pemerintah pusat, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014. Ayub mengatakan, tidak digajinya anggota Dewan saat ini bukan karena keterlambatan pembahasan APBD 2018.

Anggota Komisi D Alfian Andri Wijaya menambahkan, parlemen sudah melakukan langkah politik yang benar dengan mengadukan persoalan ini ke Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. "Parlemen juga mengumumkan kepada khalayak umum atas ketidakpatuhan Bupati Faida dalam melaksanakan PP Nomor 18 Tahun 2017, maupun carut-marutnya birokrasi di Kabupaten Jember," katanya.

Alfian yakin publik bisa menilai sikap bupati. "Saya yakin lama-lama masyarakat akan mengetahui dan menilai bahwa gaya dan sikap kepemimpinan bupati tidak mencerminkan asas-asas umum pemerintahan yang baik," katanya. [wir/but]

Tag : dprd jember

Komentar

?>