Senin, 18 Desember 2017

Gus Ipul: Lomba di 4 Partai, Pemenangnya Peserta Tak Daftar

Minggu, 03 Desember 2017 21:00:48 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul: Lomba di 4 Partai, Pemenangnya Peserta Tak Daftar
Gus Ipul menghadiri kegiatan PPP Jatim. [Foto: Antok/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Wagub Jatim sekaligus cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tetap menghormati mekanisme yang ada di partai-partai, meskipun partai itu tidak jadi mengusungnya pada Pilgub Jatim 2018.

Ini terjadi pada Partai Demokrat, Golkar dan Partai Hanura yang telah berlabuh secara resmi ke cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa. Yang diperkirakan menyusul mendukung Khofifah adalah PPP. Keempat partai itu dan PDIP membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan Gus Ipul mendaftar semua. Hanya PDIP saja yang akhirnya mengusung Gus Ipul.

"Kita tetap berteman dengan semuanya, karena yang memutuskan adalah DPP. Saya nggak kecewa dan nggak ada masalah. Kita sadari betul bahwa ada proses politik internal yang kadang-kadang nggak bisa kita ukur. Cuma lucu saja, ada perlombaan, siapa yang mau ikut lomba daftar, daftar kan kita. Tapi yang menang, malahan yang nggak daftar," tutur Gus Ipul saat menghadiri Rapimwil PPP Jatim di Hotel Aria Centra Surabaya, Minggu (3/12/2017) malam.

Menurut cagub PKB dan PDIP ini, kedatangannya ke Rapimwil PPP Jatim untuk menyampaikan visi dan misi di hadapan peserta. "Saya diundang dan tetap menghormati undangan PPP. Mungkin nggak sampaikan visi dan misi, tapi ngobrol-ngobrol santai saja. Kalau harapan ke PPP dukung saya ya besar saat mendaftar, tapi itu terserah PPP, apakah mungkin masih bisa berubah dukung saya," jelasnya.

Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer menjelaskan, kalau 'panitia lomba' itu diprotes merupakan hal yang wajar.

"Kami memang undang Gus Ipul dan Bu Khofifah untuk sampaikan visi dan misi pada Rapimwil. Untuk keputusan siapa nanti yang didukung, itu wewenang DPP PPP. Kami hanya jalankan mekanisme internal partai," tuturnya. [tok/air]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>