Kamis, 20 September 2018

OTT, Satgas Dana Desa Kemendes PDTT Gelar Pelatihan di Pamekasan

Selasa, 28 Nopember 2017 19:36:44 WIB
Reporter : Samsul Arifin
OTT, Satgas Dana Desa Kemendes PDTT Gelar Pelatihan di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Satgas Dana Desa Kemendesa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi (PDTT) menggelar pelatihan terpadu pengelolaan dana desa di Pamekasan pasca adanya kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Satgas Dana Desa Kemendesa PDTT Douglas Pasaribu di sela-sela Pelatihan Terpadu Pengelolaan Dana Desa di Hotel Front One Jl Jokotole Pamekasan, Selasa (28/11/2017).

"Memang kita memilih Pamekasan (sebagai arena pelatihan terpadu dana desa), karena adanya OTT tempo hari. Dengan adanya ini kita bisa mencegah supaya ada recovery," kata Douglas Pasaribu.

Tidak hanya itu, adanya beberapa laporan seputar penggunaan dana desa juga menjadi salah satu alasan lain untuk dilaksanakan pelatihan.
"Salah satu tujuannya agar tidak ada kerawanan. Terpenting dimana ada masalah kita langsung recovery. Pelatihan ini kita lebih mengarahkan pada pencegahan dan pembinaan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau agar terjalin sinergitas antara elemen perangkat desa bersama para pendamping.

Sehingga proses berbagai program desa yang menggunakan alokasi dana desa berjalan dengan baik.

"Kedepan pendamping desa juga kita harapkan bisa bekerjasama, dan kades tidak merasa arogansi. Sehingga nantinya mulai dari kades, bendara, BPD hingga pendamping bisa menjalankan tugas masing-masing," pungkasnya. [pin/ted]

Tag : dana desa

Komentar

?>