Jum'at, 15 Desember 2017

Rekomendasi PPP untuk Pilkada Pamekasan Dijadwalkan Awal Desember

Selasa, 21 Nopember 2017 18:54:27 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Rekomendasi PPP untuk Pilkada Pamekasan Dijadwalkan Awal Desember

Pamekasan (beritajatim.com) - Rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Kantor DPC PPP Pamekasan, direncanakan digelar pada awal Desember 2017 mendatang.

Hal itu menyusul hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Pamekasan yang diteruskan melalui surat rekomendasi DPW PPP Provinsi Jawa Timur yang diterima oleh jajaran pengurus di tingkat DPP partai politik berlogo Ka'bah.

"Kami baru menerima surat rekomendasi dari DPW (PPP) Jawa Timur perihal permohonan surat rekomendasi, meneruskan surat DPC berdasar hasil Rapimcab berupa sejumlah nama yang mengikuti proses seleksi. Khususnya yang eksternal," kata Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi.

Pihaknya menyampaikan segera membahas permohonan dari DPC sebelum menentukan rekomendasi bagi para figur yang akan mengikuti proses konvensi partai. "Paling cepat awal Desember (2017) ini tutun," ungkapnya.

Saat ini pihaknya menerima sekitar delapan permintaan rekomendasi untuk momentum pesta demokrasi lima tahunan. "Pekan ini kita tidak mungkin rapat, tapi pekan depan atau akhir November baru kita gelar rapat. Kemungkinan rekom itu awal Desember, soal tanggalnya belum tahu," jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak tujuh figur resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati guna mendapatkan rekomendasi dari partai yang mengusung jargon 'Rumah Umat Islam' di Kantor DPC PPP Pamekasan Jl Bonorogo 92, September lalu.

Dari tujuh pendaftar yang mengincar rekomendasi tersebut, tiga di antaranya mendaftar sebagai balak calon bupati Pamekasan periode 2018-2023. Masing-masing Badrut Tamam (anggota DPRD Jawa Timur), KH Kholilurrahman (anggota DPR-RI) dan Rudy Susanto (Pengusaha).

Sementara empat figur lainnya mengincar posisi cawabup, masing-masing Mas'ud Efendi Amien (Purnawirawan TNI), Roja'i (Kepala Desa Bujur Barat), Taufadi (Pengusaha Muda) dan Wazirul Jihad (Mantan Sekretaris DPC PPP Pamekasan). [pin/but]

Komentar

?>