Senin, 18 Desember 2017

Golkar Pertanyakan PAW, Ketua DPRD Sidoarjo Siap Memproses

Selasa, 21 Nopember 2017 17:55:41 WIB
Reporter : M. Ismail
Golkar Pertanyakan PAW, Ketua DPRD Sidoarjo Siap Memproses

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo kali ketiga mengirimkan surat kepada Ketua DPRD Kab. Sidoarjo soal kejelasan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Khoirul Huda yang digantikan oleh Sylvester Ratu Lodo.

Surat ketiga ini merupakan salah satu bentuk somasi kepada pimpinan DPRD yang tak juga membalas atau menjawab surat pertama dan kedua. "Kami tidak akan segan-segan melakukan upaya hukum jika ada upaya menghalang-halangi," kata Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono, Selasa (21/11/2017).

Dia menyebutkan sebelumnya sudah dua kali mengirimkan ke Ketua DPRD Sidoarjo. Pertama 17 Oktober 2017, kedua 13 Nopember 2017 dan hari ini, Selasa, 21 Nopember 2017. "Saya berharap surat ketiga ini mendapat jawaban," imbuhnya.

Warih menyebutkan, pihaknya sudah mencoba untuk melakukan komunikasi secara baik-baik. Secara institusi sudah mencoba untuk berkomunikasi dengan pimpinan DPRD, mulai dari telpon ataupun WhatsApp. Namun, mereka mencoba melempar jawaban kepada pimpinan yang lain di lembaga Ini (Waka DPRD Kab. Sidoarjo). "Kalau begini terus, kami mewakili partai merasa dirugikan," tukas Warih.

Sylvester Ratu Lodo yang ikut mendampingi Warih mengatakan kekecewaannya atas proses hambatan proses PAW yang terjadi pada dirinya. Ia berhak mempertanyakan persoalan ini karena punya hak. "Secara konstitusi di partai, saya tidak ada masalah apa-apa karena yang akan di PAW sudah mengundurkan diri," jelasnya

Sementara Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan menyatakan, proses PAW yang diajukan Partai Golkar akan segera diproses. Surat-suratnya sudah masuk di mejanya. "Proses yang diajukan Partai Golkar akan segera dilakukan. Terlebih dalam PAW ini tidak ada masalah atau kendala. Karena yang di PAW sudah mengundurkan diri," papar Gus Wawan sapaan akrap Ketua DPRD Sidoarjo itu.

PAW ini muncul karena Khoirul Huda anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Golkar, saat ini menjadi tahanan Kejari Sidoarjo terseret kasus dugaan korupsi PD Aneka Usaha. Khoirul Huda yang menjadi Ketua Pansus Perubahan PD Aneka Usaha menjadi PT Aneka Usaha itu diduga menerima uang senilai Rp 75 juta dari Direktur PD Aneka Usaha Amral Soegianto sebelum Pansus dan anggota melakukan kunker di luar kota. [isa/but]

Komentar

?>