Senin, 18 Desember 2017

Ribuan Pesepeda asal Kota Surabaya 'Serbu' Kota Kediri

Sabtu, 18 Nopember 2017 23:32:36 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Ribuan Pesepeda asal Kota Surabaya 'Serbu' Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Puluhan anggota Surabaya Road Bike Community (SRBC) datang ke Kota Kediri malam ini. Kedatangan para pesepeda ini dalam rangkaian kegiatan peringatan anniversary SRBC ke-6.

Mereka yang mengajak para anggotanya untuk tour bersepeda dari Surabaya ke Kediri. Rombongan SRBC dipimpin Khoiri Soetomo disambut langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di halaman Balai Kota Kediri.

Mas Abu, sapaan akrab kepala daerah berusia 37 tahun ini mengatakan, di Kota Kediri ada beberapa komunitas sepeda yang aktif kampanye bersepeda kepada masyarakat. Pemerintah Kota Kediri juga mendorong masyarakat untuk menjalankan aktivitas hariannya menggunakan sepeda dengan menggelar Kediri Night Ride, sebuah kegiatan kampanye bersepeda santai di malam minggu terakhir setiap bulan.

Selain itu, Pemerintah Kota Kediri juga menyediakan jalur sepeda di beberapa jalan protokol. Hal ini disadari karena keselamatan adalah prioritas untuk para pesepeda di Kota Kediri. "Dengan program dan fasilitas yang diberikan untuk para pesepeda, kami ingin membuat masyarakat Kota Kediri lebih gemar bersepeda untuk kegiatan-kegiatan sehari-hari," ujar Mas Abu.

Mas Abu juga menyebut, di Kediri tidak lama lagi akan memiliki sebuah bandar udara internasional. Ia yakin hadirnya bandara akan turut memberikan dampak positif pada roda perekonomian di Kota Kediri yang notabene adalah pusat jasa, perdagangan dan pendidikan di Karesidenan Kediri (Kota Kediri dan sekitarnya).

"Silakan jika ingin berinvestasi di Kota Kediri. Perizinan di Kota Kediri juga tidak ribet karena Pemerintah Kota Kediri sudah menyederhanakan 153 perizinan menjadi 56 perizinan," ujarnya.

Walikota yang juga memiliki hobi bersepeda ini mengucapkan selamat hari jadi kepada SRBC. "Saya ucapkan happy anniversary kepada SRBC. Jangan segan untuk main ke Kediri. Lain waktu kita nanti yang ganti berkunjung ke surabaya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua SRBC Khoiri Soetomo mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang hangat oleh Pemerintah Kota Kediri. Baginya, Kediri adalah kota yang ramah terhadap para tamu yang datang ke Kediri.

"Kediri luar biasa sekali. Penjagaan dan jasa yang diberikan terdapat para tamunya sangat baik. Kota Kediri menarik untuk dijadikan tempat berwisata dan berinvestasi," ujarnya.

Khoiri juga akan memberikan sambutan hangat jika rombongan komunitas sepeda di Kota Kediri ingin berkunjung ke Kota Surabaya.

"Kami nantikan kedatangan bapak Walikota Kediri dan komunitas sepeda Kediri jika ingin berkunjung ke Surabaya. Hubungi saja kami, kami siap untuk mendampingi bersepeda keliling kota Surabaya suatu hari nanti," ujarnya. [adv/nng]

Tag : kediri

Komentar

?>