Sabtu, 16 Desember 2017

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul-Anas: Surabaya Itu Sentral Kemenangan

Sabtu, 18 Nopember 2017 22:08:06 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Gus Ipul-Anas: Surabaya Itu Sentral Kemenangan

Surabaya (beritajatim.com) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung PKB - PDIP Saifullah Yusuf dan Azwar Anas mengaku bahwa Kota Surabaya adalah sentral bagi kemenangan pada Pilgub Jatim 2018.

Hal ini disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDIP Kota Surabaya yang digelar di Hotel Vini Vidi Vici Surabaya, Sabtu (18/11/2017).

Saiffulah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul mengaku salut dengan semangat yang ditunjukan oleh DPC PDIP Kota Surabaya dalam upaya memenangkannya.

"Saya sangat salut dengan PDIP Surabaya ini. Baru pemanasan saja semangatnya sudah luar biasa seperti ini. Apalagi kalau mesinnya sudah jalan," ujarnya.

Bagi Gus Ipul, kemenangan di Surabaya sangat penting mewakili daerah lain, pasalnya Kota Surabaya dianggap sebagai sentralnya Jawa Timur. Berbekal pandangan itu, Gus Ipul meminta bantuan kepada DPC PDIP Kota Surabaya untuk pemenangannya.

"Kehadiran saya dan Pak Anas di sini, pada momen ini untuk 'memuhun' bantuan. Kalau memohon itu biasa, tapi ini 'memuhun'. Jadi permohonan bantuannya lebih dalam," ujar Gus Ipul dalam kelakarnya.

Senada dengan Gus Ipul, Azwar Anas juga menilai bahwa Surabaya menjadi penting bagi pemenangannya. Dalam hal ini, Azwar menilai bahwa Surabaya memiliki pemilih dari golongan milenial yang cukup banyak dan itu dipandang mampu sebagai simpul penggerak pemilih lainnya.

"Harapan saya Surabaya menjadi pionir untuk menggerakkan simpul pemilih muda melalui kampanye yang kreatif dan menyenangkan," pungkas Anas.

Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDIP yang dihadiri oleh sekitar 1500 orang pengurus PDIP Kota Surabaya tersebut sebagai pemanasan untuk menggerakan mesin PDIP pada Pilgub Jatim 2108 mendatang. [rif/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>