Sabtu, 16 Desember 2017

Pilgub Jatim 2018

Emil Dardak Cawagub Khofifah Tinggal Diumumkan

Kamis, 16 Nopember 2017 17:01:39 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Emil Dardak Cawagub Khofifah Tinggal Diumumkan

Surabaya (beritajatim.com) - Teka-teki siapa pendamping Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa sedikit mulai terkuak. Dia adalah seorang bupati di kawasan Mataraman dan masih berusia muda. Ada dua nama yang santer disebut-sebut saat ini.

Mereka adalah Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlison. Jika dilihat dari usia muda, Emil sepertinya lebih berpeluang dipilih Khofifah, tim sembilan kiai dan parpol pendukung.

Informasi yang diperoleh beritajatim.com, hanya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang belum sreg dengan Emil Dardak. NasDem lebih memilih nama Ipong dan anggota DPR RI Hasan Aminuddin. Sedangkan, parpol pendukung lainnya seperti Demokrat, Golkar dan Hanura sudah sepakat memilih Emil.

Wakil Ketua Bidang Pusat Pengembangan Strategis dan Kebijakan Daerah DPD Partai Demokrat Jatim Kuswanto dikonfirmasi beritajatim.com usai acara seminar politik di Hotel Sahid Surabaya, Kamis (16/11/2017) mengaku, cawagub pendamping Khofifah sudah clear dan tuntas, tapi belum waktunya diumumkan ke publik sekarang ini.

"Demokrat pilih cagub dan cawagubnya siapa, itu sudah jelas. Tetapi itu masih jadi konsumsi parpol, belum waktunya untuk diumumkan ke publik. Ini karena syahwat media saja yang kurang bersabar. Disebut calon kan saat sudah resmi mendaftar di KPU Jatim, jadi tunggu saja," kata Kuswanto masih menyimpan rapat nama cawagub pendamping Khofifah.

Kuswanto hanya memberi clue atau petunjuk bahwa cawagub itu masih berusia muda, menunjukkan kemapanan, seorang politisi dan birokrat serta generasi milenial. Mengapa bukan kader internal Demokrat sendiri yang dipilih?

"Mengapa bukan kader sendiri? Saya saja mungkin siap sebagai kader, tapi saya kan nggak mampu. Jadi itu bukan masalah kader atau tidak kader.  Nanti setelah terpilih, kan bisa menjadi kader Demokrat, tidak harus sekarang," pungkas Kuswanto yang mantan Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini. (tok/kun)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>