Sabtu, 16 Desember 2017

PBB Kabupaten Pamekasan

Pendaftaran Balon Legislator Segera Dibuka

Kamis, 16 Nopember 2017 12:48:05 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pendaftaran Balon Legislator Segera Dibuka

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan Suli Faris menyatakan segera membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) tingkat daerah, provinsi dan pusat pada momentum Pileg 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan menyusul lolosnya partai berlogo Bulan Bintang melalui sidang di Bawaslu, serta dipastikan bisa berpartisipasi pada perhelatan pesta demokrasi di Indonesia.

"Setelah PBB dinyatakan (lolos) sebagai partai peserta pemilu 2019 melalui sidang di Bawaslu, keputusan itu bersifat final dan mengikat. Maka KPU wajib hukumnya untuk mentaati," kata Ketua DPC PBB Pamekasan Suli Faris, Kamis (16/11/2017).

Dengan keputusan tersebut, pihaknya akan segera mengumumkan proses pendaftaran untuk momentum pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten, termasuk juga pemilihan calon legislatif (caleg) 2019 mendatang.

"Insha Allah dalam waktu dekat, DPC PBB akan membuka pendaftaran caleg untuk DPRD Pamekasan maupun caleg DPRD Provinsi Jatim hingga Caleg DPR RI," jelas pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu.

Disinggung soal rencana rekrutmen untuk bakal calon bupati maupun wakil bupati Pamekasan untuk momentum pilkada serentak 2018 mendatang. Ia menegaskan hal itu tidak akan dilakukan dan lebih memprioritaskan terhadap kebijakan awal dari keputusan partai yang dipimpinnya.

"Soal pilkada kami tetap komitmen terhadap keputusan awal, yakni akan mengusung sekaligus memberangkatkan kader sendiri. Sehingga kami tidak membuka pendaftaran," pungkasnya. [pin/but]

Tag : pemilu

Komentar

?>