Rabu, 22 Nopember 2017

Pasukan Orange DLH Lumajang Siap Pertahankan Adipura

Selasa, 14 Nopember 2017 20:17:33 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Pasukan Orange DLH Lumajang Siap Pertahankan Adipura

Lumajang (beritajatim.com) - Ratusan pasukan orange Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang siap mempertahankan Piala Adipura 2018. Pasalnya, Piala Adipura tahun 2016 sempat lepas dan menjadi kritik masyarakat.

"Piala Adipura adalah penghargaan prestise bagi kabupaten kota se Indonesia, mari kita pertahankan," kata Wabup Buntaran saat Rakor persiapan penilaian tahap pertama Adipura di kantor DLH, Selasa(14/11/2017).

Lanjut dia, kepedulian masyarakat terjadap kebersihan lingkungan harus terus diingatkan oleh para pasukan orange.

Selain itu, sampah didepan rumah warga juga cepat diambil dan dibawa ke lokasi tempat sampah sementara."Mobilisasi mobil bak sampah diharap lebih efektif," jelasnya.

Pasukan orange sangat bersemangat untuk memberikan pelayanan dalam pengelolaan sampah dari warga dan di jalanan perkotaan. Selain itu, Pasukan orange untuk lebih semangat bekerja dijanjikan bonus bila mempertahakan Adipura dari tahun ke tahun. "Kita harus lebih banyak mengajak kesadaran masyarakat," ungkap Buntaran.

Kadis LH, Nurul Huda mengaku penilaian Adipura bukan saja pada kawasan perkotaan, tetapi juga lingkungan perkantoran Pemkab, sekolah dan pengolahan sampah. Sehingga, semua terintegrasi dalam  bagaimana pengolahan sampah hingga menjadi gaya hidup bersih.

"Kami mohon dukungan semua lapisan masyarakat," pungkasnya.(har/ted)

Komentar

?>