Rabu, 22 Nopember 2017

UPT Dishub Kabupaten Malang Dapat Tugas Baru Jadi Pemandu Wisata

Selasa, 14 Nopember 2017 16:11:26 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
UPT Dishub Kabupaten Malang Dapat Tugas Baru Jadi Pemandu Wisata

Malang (beritajatim.com) - Guna mendongkrak potensi pariwisata, Pemerintah Kabupaten Malang, memberikan tugas tambahan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perhubungan di 9 Kecamatan se Kabupaten Malang, sebagai pemandu wisata.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Hafi Lutfi menerangkan, tugas tambahan diberikan pada Kepala UPT sebagai pemandu wisata. Pada pelaksanaan dilapangan, pemandu wisata dari Dishub akan didukung dengan 10 unit kendaraan bermotor roda dua.

"Kepala UPT Dinas Perhubungan Kabupaten Malang nantinya akan diberikan tugas tambahan sebagai pemandu wisata. Untuk kenyamanan Kepala UPT bertugas, mereka kita bekali 10 unit sepeda motor. Tujuanya adalah, meningkatakan sarana promosi kepariwisataan, jadi nanti kalau ada yang ingin ke tempat wisata tapi tidak tahu tempatnya bisa di tunjukkan ke tempat itu," beber Hafi Lutfi, kepada awak media, Selasa (14/11/2017).

Lutfi melanjutkan, pengadaan 10 unit sepeda motor itu berasal dari perubahan anggaran keuangan (PAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

"Satu UPT kan menangani empat Kecamatan. Pengadaan dari PAK APBD, satu unit Rp 35 juta include variasi, seperti sirine lampu, rotari, tempong kanan kiri. Jenis motor yang digunajan CB 150R," kata Hafi.

Sementara itu, Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Malang, Tutuk Handayani menambahkan, pihaknya siap menjalankan tugas tambahan sebagai pemandu wisata.

"Tugas tambahan ini untuk menunjang kepariwisataan juga. Kita harus kuasai Kabupaten Malang ini, dimana yang ada tempat pariwisatanya. Di Kabupaten Malang ini kan banyak wisatanya, yang kita fokuskan di jalur lintas selatan," pungkas Tutuk.

Sebanyak 10 kendaraan roda dua tersebut diperuntukkan sebagai tugas tambahan sebagai pemandu wisata. Yakni UPT Dinas Perhubungan Pujon, UPT Dinas Perhubungan Singosari, UPT Dinas Perhubungan Tumpang, UPT Dishub Kepanjen, UPT Dishub Gondanglegi, UPT Dinas Perhubungan Turen, UPT Dinas Perhubungan Pagak, UPT Dinas Perhubungan Dampit, UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, serta Dishub Kabupaten Malang. (yog/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>