Rabu, 22 Nopember 2017

Pilgub Jatim 2018

PAN Yakin Poros Emas, PKS Belum Sepakat

Selasa, 14 Nopember 2017 14:03:47 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
PAN Yakin Poros Emas, PKS Belum Sepakat

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan menegaskan, partainya belum sepakat dengan Partai Gerindra dan PAN untuk membentuk poros ketiga atau poros emas menghadapi pilgub Jatim 2018.

"Kami belum sepakat. Kami belum menemukan formula yang tepat. Kami terus komunikasi dengan semua partai, tidak hanya Gerindra dan PAN," katanya dikonfirmasi beritajatim.com, Selasa (14/11/2017).

Kapan PKS memutuskan sikapnya di pilgub Jatim? "Sabar, Mas. Dalam waktu dekat akan kami umumkan sikap PKS dalam pilgub Jatim. Yang pasti belum minggu ini. Kami masih menunggu arahan para ulama atau kiai di Jatim. Ini masih berproses terus. Kami akan laporkan ke DPP PKS dulu," jelasnya.

Arif menambahkan, PKS tidak ingin gegabah dalam mengambil pilihan di pilgub Jatim. Sejauh ini pihaknya masih tetap mengkaji segala macam kemungkinan dalam mengambil sikap politik. Opini yang berkembang bahwa PKS berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PAN juga belum ada titik temu. Dia menegaskan koalisi itu belum ada. "Saat ini langkah yang kami lakukan masih sebatas minta saran dan petunjuk dari kiai. Hasilnya masih belum," tukasnya.

Sementara itu, Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun dengan tegas menyatakan bahwa, antara PAN, PKS dan Partai Gerindra sudah sepakat membentuk koalisi sendiri. Artinya, tidak ikut bergabung dalam parpol yang mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas atau Khofifah Indar Parawansa.

Ke depan, koalisi ini akan mengusung calon sendiri yang dianggap mampu mewakili kehendak dan keinginan warga Jatim. "Yang pertama, masyarakat sangat menerima dengan adanya poros baru ini. Keduanya, masyarakat sudah jenuh dengan calon-calon yang saat ini sudah mendeklarasikan diri maju di Pilgub Jatim," katanya.

Dia mengungkapkan, poros baru ini sudah mengantongi sejumlah nama yang digadang-gadang untuk berkompetisi melawan Gus Ipul atau Khofifah. Pihaknya yakin bahwa, parpol yang tergabung dalam koalisi ini tidak miskin kader. Dia mengklaim memiliki banyak persediaan kader yang cukup dikenal masyarakat dan memiliki banyak karya bagi warga Jatim. Salah satu nama yang masuk radar koalisi ini adalah Bupati Trenggalek, Emil Dardak.

"Iya nama dia memang masuk pertimbangan kami. Tapi semua masih akan kami dalami lagi. Yang pasti kami akan mengusung calon muda. Kapan itu, sebelum akhir tahun kami deklarasikan," pungkasnya. (tok/kun)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>