Jum'at, 15 Desember 2017

IAD Sidoarjo Beri Pelatihan Kreatif

Selasa, 14 Nopember 2017 13:50:46 WIB
Reporter : M. Ismail
IAD Sidoarjo Beri Pelatihan Kreatif

Sidoarjo (beritajatim.com) - Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sidoarjo, Etik Susanti Budi Handaka mengajak anggota IAD untuk terampil dan kreatif.

Para anggota IAD itu dilatih dalam membuat kerajinan tangan mulai pernik-pernik aksesoris baju, liontin, kalung yang dipadukan dengan bebatuan alam dan lainnya.

"Latihan dalam keterampilan tangan ini untuk mengisi waktu agar bisa bermanfaat," kata Etik, Selasa (14/11/2017).

Dia menambahkan, ide ini muncul karena dari sekian banyak anggota IAD, ingin belajar atau menimbah ilmu dalam soal berkreasi. Ia mensyukurinya yang ikut hampir semua anggota IAD dan tidak ada yang terlewatkan.

"Hasil kreatifitas atau keterampilan yang diciptakan anggota IAD, akan dipakai sendiri. Nanti kalau ada pertemuan acara IAD, akan dipakai semua oleh masing-masing anggota IAD," tandasnya.

Dari pelatihan dan praktek membuat kerajinan itu, tampaknya juga tidak gampang dan harus ditekuni peserta agar bisa menguasai ilmu yang ditularkan oleh pelatih. Tingkat kesulitan membuat aksesoris ini, membuat anggota IAD untuk menghargai hasil kerajinan.

"Pada kesulitan yang ada hingga tercipta hasil yang didapatkan, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi semua anggota IAD yang ikut latihan terampil," tuturnya.

Masih kata Etik, kegiatan terampil ink juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara sesama anggota dalam rangka meningkatkan peranan, manfaat, fungsi dan mutu ikatan.

Musdalifah dari Queen Art Accesoris Sidoarjo yang melatih anggota IAD menjelaskan, dirinya didatangkan ke Aula Kejari Sidoarjo karena banyak anggota IAD ingin memiliki keterampilan yang bisa menambah nilai ekonomis. "Peserta yang ikut, sangat tekun dan banyak yang berhasil menciptakan hasil kreatifitas yang ada," pungkasnya. (isa/kun)

Komentar

?>